Bertemu Dubes, Menlu RI Sampaikan Duka Cita atas Serangan Teror di Sri Lanka

Internasional

News / Internasional

Bertemu Dubes, Menlu RI Sampaikan Duka Cita atas Serangan Teror di Sri Lanka

Bertemu Dubes, Menlu RI Sampaikan Duka Cita atas Serangan Teror di Sri Lanka

KEPONEWS.COM - Bertemu Dubes, Menlu RI Sampaikan Duka Cita atas Serangan Teror di Sri Lanka Laporan Wartawan Tribunnews, Rina Ayu JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, mengatakan dia telah bertemu langsung dengan Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia, Dharshana M Perera, di kan...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Rina Ayu

JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, mengatakan dia telah bertemu langsung dengan Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia, Dharshana M Perera, di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Pejambon, Jakarta Pusat, pada Senin pagi (22/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Menlu Retno Marsudi memberikan rasa simpati langsung atas serangan teror di sejumlah tempat di Sri Lanka, yang menewaskan lebih dari 200 orang dan sekitar 400 orang lain luka-luka.

Aksi Teror di Sri Lanka, BIN Belum Temukan Keterkaitan dengan Sel Teroris di Indonesia

Petugas melakukan penjagaan pasca-ledakan yang menimpa Gereja St Anthony di Kochchikade, Kolombo, Minggu (21/4/2019). Jumlah korban tewas dalam ledakan yang menimpa sejumlah gereja dan hotel di Sri Lanka sudah mencapai 52 orang, belum dipastikan penyebab dan pelaku peledakan tersebut. Petugas melakukan penjagaan pasca-ledakan yang menimpa Gereja St Anthony di Kochchikade, Kolombo, Minggu (21/4/2019). Jumlah korban tewas dalam ledakan yang menimpa sejumlah gereja dan hotel di Sri Lanka sudah mencapai 52 orang, belum dipastikan penyebab dan pelaku peledakan tersebut. (.(AFP/ISHARA S KODIKARA))

"Sekali lagi atas nama Pemerintah Indonesia kita memberikan secara langsung ucapan sedih cita dan simpati kepada pemerintah Sri Lanka dan juga kepada korban dan keluarga korban dari serangan yang terjadi di beberapa tempat di Sri Lanka," ujar mantan Dubes RI untuk Belanda ini, di kantor wakil presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut, Retno Marsudi mengatakan, meski telah bertemu dengan Dubes di Jakarta, dirinya juga akan melakukan sambungan telepon dengan Menteri Luar Negeri Sri Lanka dan kembali memberikan ungkapan simpati kepada pemerintah, korban, keluarga korban.

"Saya berencana juga akan melakukan pembicaraan dengan menteri luar negeri Sri Lanka memberikan pesan sedih cita, simpati, solidaritas, dan kecaman terhadap serangan itu," jelas dia.

Diketahui dari laporan New York Times, setidaknya ada 8 bom meledak di 3 gereja dan 3 hotel serta 1 rumah warga, yang terjadi hampir bersamaan pada Minggu pagi.

Indonesia Tawarkan Bantuan ke Sri Lanka Paska Serangan Teror

Bom meledak saat umat Kristen Sri Lanka sedang merayakan hari raya Paskah di Gereja St Sebastian, Gereja St Anthony, Sumanapala.

Selain gereja, ledakan bom terjadi di tiga hotel berbintang 5 di Kolombo, selang 3 menit paska pengeboman di gereja, yaitu Shangri-La Hotel, Cinnamon Grand Hotel, dan Hotel Kingsburry.

Indonesia Siap Bantu Sri Lanka

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, mengatakan Indonesia siap membantu pemerintah Sri Lanka paska serangan teror bom yang terjadi di negara tersebut, Minggu kemarin, 21 April 2019.

Comments