Bertanya Soal Tugas Kuliah Online, Jawaban Dosen Ini Bikin Mahasiswa Iri

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bertanya Soal Tugas Kuliah Online, Jawaban Dosen Ini Bikin Mahasiswa Iri

Bertanya Soal Tugas Kuliah Online, Jawaban Dosen Ini Bikin Mahasiswa Iri

KEPONEWS.COM - Bertanya Soal Tugas Kuliah Online, Jawaban Dosen Ini Bikin Mahasiswa Iri Usai diterapkannya kebijakan social distancing, kuliah dan belajar online kini diterapkan. Kedua hal ini terus menjadi topik hangat yang jadi perbincangan di mesia sosial. Baru-baru ini, beredar jawab...

Usai diterapkannya kebijakan social distancing, kuliah dan belajar online kini diterapkan. Kedua hal ini terus menjadi topik hangat yang jadi perbincangan di mesia sosial. Baru-baru ini, beredar jawaban anti mainstream dari seorang dosen ketika ditanya mahasiswanya perihal tugas kuliah online.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @cudle pada 25 Maret, pemilik akun mengunggah gambar berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp antara mahasiswa dan dosennya. Mahasiswa itu bertanya apakah dosen tersebut akan memberikan tugas atau tidak.

"Assalamualaikum pak. Selamat malam. Saya ingin menanyakan bagaimana sistem kuliah kita setelah ada edaran rektor untuk kuliah daring. Apakah kami diberi tugas pak? Mohon responnya pak," tulis mahasiswa tersebut.

Dosen itu rupanya tidak akan memberikan tugas kepada mahasiswanya. Alih-alih diberi tugas, sang dosen meminta agar mahasiswanya memakai waktu untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan di tengah pandemi ini.

Obrolan mahasiswa dan dosen bahas tugas online. [Twitter]Obrolan mahasiswa dan dosen bahas tugas online. [Twitter]

"Waalaikumsalam. Bapak tidak akan mengasih tugas. Silahkan perbanyak waktu kalian di rumah dengan Allah. Karena selama ini kita terlalu sibuk dengan urusan dunia. Sehingga tidak punya waktu untuk mengingat pencipta," jawab dosen tersebut.

Di sisi lain, ditiadakannya tugas kuliah dari dosen tersebut tentu membuat mahasiswa senang. Alasannya adalah banyak mahasiswa dari banyak sekali universitas mengeluh di sosmed wacana banyaknya tugas kuliah daring yang diberikan.

"Kandidat masuk surga jalur undangan," tulis pemilik akun @cudle dalam kolom keterangan.

Obrolan mahasiswa dan dosen bahas tugas online. [Twitter]Obrolan mahasiswa dan dosen bahas tugas online. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.300 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Mau salim sama dosennya," tulis akun @yalsiyasmin.

"Kali-kali dosen gue gini kek," komentar @wemarteen.

"Dosenku mana paham beginian. Sebuku juga resume tulis tangan," tambah @uzbekism_.

"Ingin punya dosen begini," ungkap @Raii_hann3.

"Aku padamu pak dosen," cuit @norinose.(Lintang Siltya Utami)

Comments