Bertanding Sore atau Malam, Tak Masalah buat Indra Sjafri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bertanding Sore atau Malam, Tak Masalah buat Indra Sjafri

Bertanding Sore atau Malam, Tak Masalah buat Indra Sjafri

KEPONEWS.COM - Bertanding Sore atau Malam, Tak Masalah buat Indra Sjafri Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tak mempermasalahkan waktu laga yang dilakoni timnya. Baginya, tak masalah Garuda Muda harus bermain sore ketika matahari masih terik ataupun malam hari saat...

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tak mempermasalahkan waktu laga yang dilakoni timnya. Baginya, tak masalah Garuda Muda harus bermain sore ketika matahari masih terik ataupun malam hari saat permukaan lapangan bertemperatur lebih wajar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Menurut dia, apa yang diperlihatkan timnas Indonesia U-22 sesuai dengan taktik yang dirancangnya mengenai periode puncak penampilan di Piala AFF U-22, sehingga ia meyakini Witan Sulaiman dan kawan-kawan akan tampil lebih baik di semifinal menghadapi Vietnam pada Minggu (24/2/2019).

"Bukan karena adem, tapi karena periodisasi yang kami siapkan nanti ada peak-nya di final," kata Indra selepas memimpin sesi latihan Timnas U-22 di Stadion Nasional, Sabtu (23/2/2019).

"Jadi besok akan lebih baik dari yang kemarin, coba lihat laga besok," ujarnya seperti dimuat Antara.

Indra melakukan pendekatan berbeda dalam menentukan rotasi pemain menjelang laga semifinal dibandingkan ketika melakoni tiga laga penyisihan Grup B.

Pemain Timnas U-22 Osvaldo Haay (kanan) menggiring bola dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (17/2). ANTARA FOTO/Nyoman BudhianaPemain Timnas U-22 Osvaldo Haay (kanan) menggiring bola dalam latihan menjelang laga Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (17/2). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Sejauh ini, 22 dari 23 pemain yang dibawa Indra ke Kamboja telah merasakan atmosfer laga dalam tiga laga penyisihan Grup B kecuali penjaga gawang Muhamad Riyandi.

"Tentu berbeda dengan tiga laga yang kemarin. Rotasi dengan tiga kali laga itu membuat pelatih makin jelas melihat siapa starting eleven kami," ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Lebih lanjut, Indra mengatakan tidak menutup kemungkinan susunan pemain yang diturunkan dalam laga semifinal bakal menjadi bayangan bagi dirinya menyiapkan fase kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Maret mendatang.

Hanya saja, bek tengah sekaligus kapten Timnas U-22 Andy Setyo Nugroho dipastikan bakal absen dari laga semifinal, bahkan hingga Piala AFF U-22 berakhir karena mengalami cedera punggung.

Di semifinal Indonesia akan menghadapi Vietnam. Laga itu akan digelar di Stadion Nasional pada Minggu (24/2/2019). Sedangkan di laga semifinal lainnya, tuan rumah Kamboja akan meladeni Thailand.

Comments