Bertabur kristal swarovski, begini koleksi Leny Rafael di IFW 2018

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Bertabur kristal swarovski, begini koleksi Leny Rafael di IFW 2018

Bertabur kristal swarovski, begini koleksi Leny Rafael di IFW 2018

KEPONEWS.COM - Bertabur kristal swarovski, begini koleksi Leny Rafael di IFW 2018 Indonesia Fashion Week (IFW) merupakan salah satu ajang pagelaran busana terbesar di Indonesia. Dalam acara ini, para desainer lokal memamerkan hasil rancangan terbaik mereka untuk diperlihatkan ke pu...

Indonesia Fashion Week (IFW) merupakan salah satu ajang pagelaran busana terbesar di Indonesia. Dalam acara ini, para desainer lokal memamerkan hasil rancangan terbaik mereka untuk diperlihatkan ke publik.

Seperti halnya desainer Leny Rafael yang ikut dalam ajang IFW 2018. Mengambil tema The Adore Sparkle, koleksinya kali ini sangat mewah karena bertabur kristal swarovski.

Batu kristal dianggap menjadi favorit bagi mereka yang mendambakan penampilan mewah dan elegan. Pancaran cahaya kristal dapat memberi kesan berbeda dalam berbusana, apalagi saat menghadiri acara pesta.

Leny mengaku tema ini diambil karena terinspirasi dari fenomena alam yang terjadi ketika senja menjelang malam. Apa yang dirasakannya saat itu, hanya gemerlap bintang yang mendominasi jagat raya. Ia pun teringat pada sebuah puisi karya Kahlil Gibran, "Bagai danau tenang yang memantulkan cahaya bintang-bintang bergemerlapan."

Inspirasi inilah yang membuat Leny Rafael menyematkan kristal swarosvki untuk peragaan busana dalam IFW 2018. Leny merasa keindahan swarosvki lebih mirip gemerlap bintang. Swarovski dikenal sebagai pembuat perhiasan berlian mewah dengan kiprah yang terkenal diseluruh dunia.

"Rancangan Leny kali ini lebih terlihat glamor. Pada perempuan yang mengenakan busana Leny ini, aura kecantikannya kian terpancar. Ia seperti cahaya bintang yang terpendar menguasai malam. Terlebih, karya Leny bisa diperagakan oleh finalis Miss Indonesia 2018, Raudha Kasmir," kata Leny saat ditemui media di Jakarta Convention Center, Minggu (1/4).

Tak seperti biasanya, pada gelaran fashion show sebelumnya Leny Rafael lebih fokus mengeksplor tenun Troso khas Jepara. Nama jebolan sekolah LPTB Susan Budihardjo ini kian mencuat berkat busana glamor tenun Troso dalam perhelatan Indonesia Ethnic Fashion Show (IEFW) 2017. Troso merupakan salah satu wastra (kain tradisional) Indonesia yang jarang dieksplor desainer-desainer lainnya.

Pada esensinya, Leny Rafael ialah desainer spesialis busana glamor, khususnya untuk pesta. Beberapa karyanya kerap direview majalah mode ternama dan beberapa portal informasi mainstream. Bahkan karyanya pun sudah berkiprah dari Malaysia, Singapura, Belanda hingga Qatar.

Tema "The Adore Sparkle" mengibaratkan busana pesta bertabur bintang. Leny menyelaraskan kilauan swarosvki dengan bahan satin dutches, organza serta banyak sekali macam brokat bermotif bunga. Ditambah permainan warna monokrom hitam dan silver. Secara keseluruhan ada kedalaman makna dan kesempurnaan alam pada karya Leny ini.

Peragaan busana hari ke-4 di IFW 2018, Leny Rafael melibatkan finalis Miss Indonesia asal Propinsi Aceh, Raudha Kasmir. Perempuan 20 tahun ini pernah menjuarai Miss Hijab Glam 2017, Putri Muslimah Bridal, Fave of Souq 2017 dan runner up Miss Indonesia 2018.

"Aku merasa bangga bisa memperagakan busana karya Kak Leny Rafael. Apalagi busana yang aku kenakan ini merupakan karya masterpiece dari desainer terkenal Leny Rafael. Selamat buat kak Leny Rafael," pungkas Raudha Kasmir.

Comments