Bersihkan Platform, WhatsApp Hapus Dua Juta Akun Setiap Bulan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bersihkan Platform, WhatsApp Hapus Dua Juta Akun Setiap Bulan

Bersihkan Platform, WhatsApp Hapus Dua Juta Akun Setiap Bulan

KEPONEWS.COM - Bersihkan Platform, WhatsApp Hapus Dua Juta Akun Setiap Bulan JAKARTA- WhatsApp secara rajin telah menghapus sekira dua juta akun setiap bulan. Akun-akun tersebut telah menunjukan perilaku negatif. Dilansir dari laman Business Insider, Kamis (7/2/2019) menurut W...

JAKARTA- WhatsApp secara rajin telah menghapus sekira dua juta akun setiap bulan. Akun-akun tersebut telah menunjukan perilaku negatif.

Dilansir dari laman Business Insider, Kamis (7/2/2019) menurut WhatsApp hal ini penting selama masa pemilu di beberapa Negara. Pasalnya kelompok tertentu mencoba untuk mengirim pesan dalam skala besar. Tak ayal juga, pesan-pesan tersebut menyiratkan misinformasi, hoaks, dan ujaran kebencian.

"Meskipun ada banyak pelaku yang mencoba menyalahgunakan layanan gratis yang kami sediakan, kami terus memajukan operasi anti-pelecehan kami untuk menjaga platform tetap aman," kata WhatsApp .

"Kami dapat mendeteksi dan memblokir banyak akun sebelum mereka mendaftarkan" mencegah mereka mengirim satu pesan. Sekitar 20 persen dari larangan akun terjadi pada saat pendaftaran, "imbuh WhastApp.

WhatsApp

Ini Cara Kunci Face ID dan Touch ID WhatsApp di iOS

Di India, WhatsApp juga telah mendirikan tim operasi khusus untuk petugas keluhan yang dapat dihubungi secara langsung kalau pengguna mempunyai kekhawatiran wacana WhatsApp mereka.

WhatsApp juga mengatakan memfasilitasi pelatihan untuk partai-partai politik di negara-negara bagian yang ikut pemilihan pada 2018.

Pada pertengahan Januari 2019, WhatsApp juga telah meluncurkan fasilitas baru untuk membatasi pesan forward. Tepatnya pengguna WhatsApp di 5 negara yang dipilih termasuk Indonesia, hanya dapat meneruskan pesan ke 5 akun.

(ahl)

Comments