Bersiap New Normal, 5 Aturan Ketat Protokol Kesehatan di Area Hotel

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bersiap New Normal, 5 Aturan Ketat Protokol Kesehatan di Area Hotel

Bersiap New Normal, 5 Aturan Ketat Protokol Kesehatan di Area Hotel

KEPONEWS.COM - Bersiap New Normal, 5 Aturan Ketat Protokol Kesehatan di Area Hotel Banyak sekali lini kehidupan terus bersiap menyambut New Normal, tak terkecuali dunia perhotelan. Masuk dalam kategori industri pariwisata, perhotelan juga diharapkan bisa menerapkan protokol kesehata...

Banyak sekali lini kehidupan terus bersiap menyambut New Normal, tak terkecuali dunia perhotelan. Masuk dalam kategori industri pariwisata, perhotelan juga diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan bisnisnya di New Normal.

Aturan terkait dengan protokol kesehatan di dunia perhotelan sejujurnya tak jauh berbeda dengan yang diterapkan bidang kehidupan lain.

Dijelaskan Cluster General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta Aris Dwi Atmoko, penerapan protokol kesehatan di hotel bahkan membekali karyawan dengan alat pelindung diri lengkap (APD).

"Jadi, tamu tidak merasa khawatir selama menginap. Ini juga bagian dari pelayanan maksimal yang coba diberikan industri perhotelan di tengah pandemi Covid-19," terangnya pada Okezone melalui pesan tertulis, Rabu (3/6/2020).

So, apa saja aturan yang harus dijalani tamu maupun karyawan di lingkungan hotel?

1. Pakai masker di area hotel

Protokol Kesehatan

Diterangkan Aris, setiap tamu yang akan check in dan masuk ke area hotel diwajibkan memakai masker. Selain itu, tamu juga diminta untuk memakai hand sanitizer sebelum masuk ke area hotel maupun kamar hotel.

2. Cek suhu sebelum masuk hotel

Seperti kebanyakan tempat umum lainnya, aturan protokol kesehatan yang diterapkan di hotel juga mengharuskan setiap tamu yang datang untuk dicek suhu tubuhnya.

Selanjutnya

Comments