Bersantap di Gioi, Restoran Indonesia Bergaya Modern yang Lagi Happening

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Bersantap di Gioi, Restoran Indonesia Bergaya Modern yang Lagi Happening

Bersantap di Gioi, Restoran Indonesia Bergaya Modern yang Lagi Happening

KEPONEWS.COM - Bersantap di Gioi, Restoran Indonesia Bergaya Modern yang Lagi Happening Jakarta -Mencoba ke sebuah restoran mewah bertema masakan Indonesia rasanya terdengar biasa saja. Pasalnya, kita sudah hapal dengan menu Indonesia dan bagaimana rasa makanannya. Tapi tidak ada salahny...
Jakarta -Mencoba ke sebuah restoran mewah bertema masakan Indonesia rasanya terdengar biasa saja. Pasalnya, kita sudah hapal dengan menu Indonesia dan bagaimana rasa makanannya. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba bersantap ke restoran Indonesia fusion di Gioi karena Anda akan menemukan rasa yang berbeda dari masakan Indonesia biasanya.

Gioi sebuah restoran di bilangan Senopati, Jakarta Selatan itu kini tengah happening. Restoran yang belum terlalu lama di buka ini memberikan menu Indonesia yang mengombinasikan masakan Asia.

Restoran ini tidak terlalu besar, namun nyaman untuk membawa keluarga atau makan malam bersama pasangan. Restoran ini didesain homey, terlihat dari meja-mejanya yang besar mirip berada di ruangan makan.

Dekorasinya pun unik. Bagian dindingnya dihiasi dengan tampah-tampah yang ditata sepanjang dinding sehingga memberikan kesan klasik sekaligus artsy. Kalau ke sini jangan, lupa untuk berfoto dengan background tampah ini karena dekorasi tampah ini menjadi ciri khas Gioi.

Salmon LodehSalmon Lodeh Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Menuju ke bagian menu, makanan dan minuman yang ditawarkan cukup beragam dengan menu yang unik-unik. Misalnya saja Escargot Balado, Salmon Lodeh, Serundeng Rack of Lamb dan masih banyak lagi.

Kami memilih makanan yang menjadi signature Gioi yakni Salmon Lodeh, Gioi Signature Crispy Duck dan satu makanan pembuka: Sriracha Chicken Wings. Tiga makanan yang dipilih Wolipop ini memiliki keunikan masing-masing.

Chicken WingsChicken Wings Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Sriracha Chiken Wings merupakan chiken wings yang ditaburi dengan bumbu sigtanture dari Gioi dengan saus sedikit pedas beraroma bawang putih. Cara penyajiannya pun unik. Awalnya chicken wings dan bumbu dipisahkan, lalu kedua bahan tersebut disatukan ke dalam toples dan dikocok oleh pelayan di hadapan konsumen baru disajikan di piring.

Untuk menu utamanya, Salmon Lodeh juga cukup unik. Sayur lodeh yang biasa yang diisi oleh sayuran saja, di Gioi ditambahkan dengan ikan salmon. Dijamin rasanya enak. Salmonnya tidak terasa amis sedikitpun.

Bersantap di Gioi, Restoran Indonesia Bergaya Modern yang Tengah <i>Happening</i>Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Ada lagi Gioi Signature Crispy Duck. Yang kami suka dari menu ini ialah tersedia tiga pilihan sambal yang pedasnya menggigit pengecap. Bebek yang tersaji cukup besar (bisa memilih satu atau setengah bebek) disediakan bersama nasi khas Gioi, yakni sebuah nasi rasa rempah yang gurih.

Dari segi rasa, seluruh pesanan yang kami tadi cukup memuaskan. Bumbu-bumbunya terasa ringan, namun bisa memuaskan pengecap kami. Tapi, Anda perlu merogoh kocek yang cukup dalam karena harganya cukup pricey. Untuk makanan utamanya, harganya lebih dari Rp 100 ribu. Salmon Lodeh misalnya Rp 120 ribu. Sementara minumannya dibanderol sekitar Rp 40 ribuan. (kik/kik)

Comments