Bersama Polda DIY, Ini Upaya Smartfren Ringankan Beban Masyarakat

Games

Updates / Games

Bersama Polda DIY, Ini Upaya Smartfren Ringankan Beban Masyarakat

Bersama Polda DIY, Ini Upaya Smartfren Ringankan Beban Masyarakat

KEPONEWS.COM - Bersama Polda DIY, Ini Upaya Smartfren Ringankan Beban Masyarakat Logo Smartfren. (Smartfren) Smartfren semenjak awal pandemi terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat seperti pembagian kartu perdana gratis. Dan kini terus berupaya dalam meringankan beban mereka y...

Logo Smartfren. (Smartfren)

Smartfren semenjak awal pandemi terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat seperti pembagian kartu perdana gratis. Dan kini terus berupaya dalam meringankan beban mereka yang terdampak pandemi.

Paling baru, Smartfreng Kepolisan Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) memberikan bantuan kebutuhan pokok (sembako) untuk Desa Wisata Mangiran Sendangsari Pajangan, Bantul.

Desa tersebut termasuk lokasi yang mempunyai nilai historis tinggi untuk Yogyakarta, sekaligus mengandalkan wisata sebagai salah satu sumber pencahariannya.

Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang tinggal di Desa Wisata Mangiran di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Pembagian sembako yang diselenggarakan pada Jumat, 22 Januari 2021 ini menarget 50 kepala keluarga yang tinggal di Desa Mangiran.

Smartfren dan Polda DIY salurakan bantuan di Desa Wisata Mangiran. (dok. Smartfren)Smartfren dan Polda DIY salurakan bantuan di Desa Wisata Mangiran. (dok. Smartfren)

Selain membagikan sembako, dilakukan juga Smartfren dan Polda DIY juga membagikan 500 masker dan 300 face shield, sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan warga.

Adapun pembagian dilakukan bersama dengan jajaran Kepolisian Daerah Yogyakarta, secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan berlaku.

Direktorat Pengamanan Objek Vital, Polda DIY, Komisaris Besar Polisi, Achmadi, S.I.K., M.H., yang turut menghadiri acara pemberian bantuan sembako tersebut, mengatakan, "Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung covid-19, Dirpamobvit Polda DIY mengajak kerja sama serta menghimbau kepada seluruh stakeholder/perusahaan, termasuk dari Smartfren untuk berperan serta meringankan beban masyarakat dengan memberikan CSR berupa paket sembako, masker, atau bentuk lainnya. Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan sinergitas antara Ditpamobvit dengan Smartfren & bisa meringankan beban masyarakat Yogyakarta."

Joseph Marthinus Gultom, Regional Head Smartfren South Central Java menambahkan, "Smartfren menyambut baik sinergi Ditpamobvit Polda DIY dalam membantu meringankan beban masyarakat Yogyakarta. Khususnya di daerah wisata yang saat ini terdampak langsung oleh pandemi. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menyokong dan membantu membuka peluang Desa Mangiran untuk menjadi salah satu objek wisata nasional. Semoga sinergi ini dapat terus berlangsung, serta memberikan dampak positif untuk seluruh Indonesia."

Smartfren dan Polda DIY salurakan bantuan di Desa Wisata Mangiran. (dok. Smartfren)Smartfren dan Polda DIY salurakan bantuan di Desa Wisata Mangiran. (dok. Smartfren)

Semenjak awal pandemi, Smartfren secara aktif menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Sebelumnya, Smartfren telah membagikan kartu perdana gratis untuk pelajar, guru dan dosen di seluruh wilayah operasionalnya. Selain itu, Smartfren juga turut menyalurkan bantuan kuota gratis dari pemerintah melalui program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru dan Dosen.

Smartfren bersama Komunitas Smartfren juga aktif memberikan bantuan akses internet berupa kartu perdana dan modem di sejumlah wilayah, seperti Yogyakarta, Rembang, Surabaya dan Natuna.

Comments