Berobat ke Penang, Pasien dari Indonesia Bisa Dapat Perlakuan Khusus

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berobat ke Penang, Pasien dari Indonesia Bisa Dapat Perlakuan Khusus

Berobat ke Penang, Pasien dari Indonesia Bisa Dapat Perlakuan Khusus

KEPONEWS.COM - Berobat ke Penang, Pasien dari Indonesia Bisa Dapat Perlakuan Khusus PULAU Penang merupakan salah satu destinasi favorit orang-orang Indonesia untuk berobat atau sekedar melakukan pemeriksaan sesederhana medical check-up. Medical tourism memang tengah giat dikembangkan...

PULAU Penang merupakan salah satu destinasi favorit orang-orang Indonesia untuk berobat atau sekedar melakukan pemeriksaan sesederhana medical check-up. Medical tourism memang tengah giat dikembangkan oleh pemerintah Malaysia di daerah Penang.

Diketahui dari catatan data, sekira hingga Oktober 2019, jumlah pasien di Penang, dari total keseluruhan sebanyak 1,2 juta ada 900.000 pasien yang merupakan datang dari Indonesia. Menyadari bahwa Indonesia sebagai konsumen terbesar, tidak bisa dipungkiri memang akhirnya ada sederet keistimewaan alias privilege yang didapat oleh pasien dari Indonesia.

Rumah sakit

Pertama soal kedekatan, karena sudah ada sejarah panjang laporan medis di satu keluarga berobat ke rumah sakit di Penang maka biasanya treatment yang diterima pasien dari dokter pun lebih hangat.

Contohnya dulu salah satu nenek, kakek, atau anggota keluarga lain yang juga sebelumnya pernah berobat di rumah sakit di Penang. Jadi sama dokter dianggap sudah akrab layaknya sebagai pasien lama, padahal baru datang berobat atau periksa sebagai pasien baru, jelas Sherene Azli, CEO Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), kala ditemui Okezone, Senin (14/10/2019) di Penang, Malaysia.

Selanjutnya

Comments