Berobat ke Malaysia, Orang Indonesia Rela Nginap di Rumah Sakit Nunggu Dokter

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berobat ke Malaysia, Orang Indonesia Rela Nginap di Rumah Sakit Nunggu Dokter

Berobat ke Malaysia, Orang Indonesia Rela Nginap di Rumah Sakit Nunggu Dokter

KEPONEWS.COM - Berobat ke Malaysia, Orang Indonesia Rela Nginap di Rumah Sakit Nunggu Dokter Saat ini banyak orang Indonesia berobat ke rumah sakit di Penang, Malaysia, terutama mereka yang tinggal di Medan, Surabaya, Aceh, hingga Padang. Biaya yang lebih murah ketimbang di Jakarta menjadi al...
Loading...

Saat ini banyak orang Indonesia berobat ke rumah sakit di Penang, Malaysia, terutama mereka yang tinggal di Medan, Surabaya, Aceh, hingga Padang. Biaya yang lebih murah ketimbang di Jakarta menjadi alasan mereka lebih memilih berobat ke Penang.

Ada yang menarik wacana pasien-pasien asal Indonesia yang datang berobat ke Penang, Malaysia. Perbedaan karakteristik pasien asal Indonesia begitu mencolok ketika berobat di rumah sakit Penang dibanding penduduk lokal.

Seperti dikatakan oleh Flora Prayogo, Regiona Marketing Lead dari Adventist Hospital Penang, Malaysia, salah satu rumah sakit di Penang, yang banyak mendapatkan pasien dari Indonesia sebagai pasien internasional.

pasien nanya mulu

Flora mengungkapkan, orang dari Indonesia memang mempunyai karateristik dan gaya tersendiri sebagai pasien rumah sakit. Hal ini berkaitan dengan kultur fanatik yang ada pada orang Indonesia.

Flora mencontohkan kehadiran dokter jantung di Adventist Hospital Penang yang sudah terkenal karena banyak pasien sembuh olehnya. Namanya terkenal di kalangan pasien dari mulut ke mulut hingga begitu ditunggu pasien di rumah sakit.

Selanjutnya
Loading...

Comments