Berniat Move On, Ini Cara Mudah Pindah Data dari iOS ke Android

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Berniat Move On, Ini Cara Mudah Pindah Data dari iOS ke Android

Berniat Move On, Ini Cara Mudah Pindah Data dari iOS ke Android

KEPONEWS.COM - Berniat Move On, Ini Cara Mudah Pindah Data dari iOS ke Android iPhone X. (unsplash/Tyler Lastovich) Manusia memang lekat dengan rasa cepat bosan. Entah untuk kegiatan yang dilakukan terus menerus, atau bahkan mengenai percintaan hingga bosan memakai satu perangk...
Loading...

iPhone X. (unsplash/Tyler Lastovich)

Manusia memang lekat dengan rasa cepat bosan. Entah untuk kegiatan yang dilakukan terus menerus, atau bahkan mengenai percintaan hingga bosan memakai satu perangkat smartphone. Tidak kaget, kalau kamu pengguna iOS tiba-tiba ingin berpindah memakai Android. Atau bisa saja sebaliknya.

Kalau sudah mulai terserang bosan, satu masalah yang biasanya dialami merupakan si pengguna kerepotan dengan harus memindahkan data dari iOS ke Android atau sebaliknya.

Apalagi perangkat iOS memang terkenal sedikit ribet dalam urusan pindah memindah data. Sudah pasti kamu akan kerepotan setiap harus berganti perangkat yang digunakan.

Anti ribet, tim HiTekno.com punya beberapa cara agar kamu mudah memindahkan data dari iOS ke Android. Siapkan smartphone kamu dan ikuti langkahnya di bawah ini ya.

Smartphone Android Go. (Android.com)Smartphone Android Go. (Android.com)

Hal pertama yang perlu kamu lakukan merupakan dengan mengunduh software Google Drive melalui App Store di perangkat iOS kamu.

Setelah berhasil kamu unduh, masuk ke menu software, ke settings, dan ke backup. Software Google Drive ini akan langsung menampilkan seluruh data yang ingin kamu transfer, termasuk kontak, kalendar, foto, hingga video.

Jikalau sudah memilih data yang ingin kamu transfer, tekan pilihan 'Start Backup' dan seluruh proses upload akan dimulai.

Google Drive. (HiTekno)Google Drive.

Biasanya, kamu akan menemukan peringatan dari Google Drive mengenai jangka waktu proses tersebut. Untuk lebih aman, kamu disarankan untuk memakai Wi-Fi saat melakukan proses ini.

Saat proses upload dan back-up di iOS sudah selesai, kembali ke perangkat Android kamu dan lakukan proses sign in ke software Google Drive di perangkat Android. Secara otomatis, proses sinkronisasi akan langsung dimulai.

Sayangnya, proses pindah data dari iOS ke Android ini tidak bisa memindahkan seluruh data. Pasalnya, data iMessage di iOS tidak bisa dialihkan ke Android.

Google Drive. (HiTekno)Google Drive. (HiTekno)

Untuk menangani masalah ini, kamu disarankan untuk memakai software Move to iOS.

Solusi lainnya, ialah dengan melakukan back-up data iMessage secara manual ke akun e-mail yang ada di perangkatmu.

Itu tadi cara mudah untuk memindahkan data dari iOS ke Android atau sebaliknya. Yang berencana move on, langsung dicoba ya.


Loading...

Comments