Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

KEPONEWS.COM - Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya OPPO Reno3 muncul sebagai penantang serius di pasar smartphone dengan kisaran harga 5 jutaan rupiah. Bisa dibilang kemampuannya cukup bisa diandalkan di segala aspek, baik dari segi performa maupun fo...

OPPO Reno3 muncul sebagai penantang serius di pasar smartphone dengan kisaran harga 5 jutaan rupiah. Bisa dibilang kemampuannya cukup bisa diandalkan di segala aspek, baik dari segi performa maupun fotografi dan videografi. Tidak heran bila banyak calon pengguna yang menjadikan smartphone ini sebagai sasaran belanja mereka.

Nah, untuk Kamu yang juga berminat dengan OPPO Reno3 dan berencana membelinya dalam waktu dekat, ada baiknya Kamu menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan OPPO Reno3: 1. Bodi ramping dan ringan

Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 16 android, Kelebihan Kekurangan, oppo, OPPO Reno3, smartphone

OPPO Reno3 menyajikan desain yang modern dan lebih minimalis, dengan tetap menonjolkan sisi elegan. Yang paling membuat kami jatuh cinta merupakan dimensinya yang ramping dan tipis. Ya, walaupun layarnya besar, Reno3 sangat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Kombinasi dengan bobotnya yang ringan berkat penggunaan material polycarbonate membuat Reno3 menjadi salah satu smartphone paling asyik untuk dipegang yang pernah kami coba, setidaknya selama setahun terakhir. Genggaman juga terasa mantap dan tidak licin.

2. Kualitas layar amat baik

Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 17 android, Kelebihan Kekurangan, oppo, OPPO Reno3, smartphone

OPPO Reno3 memakai layar berukuran 6,4 inci. Panelnya Super AMOLED dan resolusinya Full HD+. Soal kualitasnya tidak perlu ditanya. Cemerlang untuk menampilkan banyak sekali konten mulai dari film, foto, hingga games.

Layar OPPO Reno3 punya tingkat kecerahan yang cukup baik. Kamu tidak akan merasa kesulitan untuk melihat smartphone ini di bawah sinar matahari yang terik. Dan seperti layaknya layar berpanel Super AMOLED, warna hitam yang disajikan juga terlihat lebih pekat.

Keunggulan lain yang membuat layar smartphone ini menarik ialah sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light. Kamu yang gemar menonton film juga bakal terfasilitasi karena Reno3 mempunyai Netflix HD Certification untuk memutar video berbobot tinggi 1080p.

3. Kamera bisa diandalkan untuk memotret di banyak sekali kondisi

Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 18 android, Kelebihan Kekurangan, oppo, OPPO Reno3, smartphone

OPPO Reno3 mengandalkan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari 48 MP f/1.79, 8 MP ultra wide sekaligus macro 3cm, 13 MP telephoto dengan 7x hybrid optical zoom, dan kamera mono 2 MP. Keberadaan empat kamera tersebut menjadikan Reno3 perangkat yang ideal untuk memotret di banyak sekali kondisi.

Kamera utamanya bisa menghasilkan yang oke baik dari segi ketajaman dan kualitas warna, bahkan ketika minim cahaya. Kemampuannya menangkap fokus juga cukup akurat. OPPO Reno3 juga didukung fasilitas 108 MP Ultra Clear Image untuk menghasilkan foto yang lebih tajam. Untuk Kamu yang ingin mendapatkan hasil foto lebih terang di kondisi cahaya minim, Reno3 menyediakan Ultra Dark Mode.

OPPO Reno3

IMG20200309150550

IMG20200309150550

Bagi yang gemar swafoto, OPPO membenamkan kamera 44 MP di depan lengkap dengan dukungan Ultra Night Selfie. Kalau sebelumnya Kamu merasa kesulitan untuk selfie di kondisi minim cahaya, Reno3 kini menghadirkan solusi agar gambar tetap terlihat terang dan jelas.

4. Didukung kemampuan videografi yang oke

Super Steady Pro OPPO Reno3

Sementara untuk urusan videografi, Reno3 didukung Ultra Steady Video 2.0 yang memanfaatkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru. Hasilnya, video akan stabil tanpa bantuan alat apapun di resolusi 1080p 60fps. Ya, 60fps.

5. Performa mulus

Reno3 dengan Helio P90 punya performa yang memadai untuk beragam kebutuhan, termasuk untuk urusan gaming sekalipun. Chipset ini juga merupakan salah satu chipset dengan kemampuan pemrosesan AI tercepat di lini produk MediaTek sehingga bisa memberikan respon lebih cepat.

See also

Fujifilm X100V: Kamera Saku Premium Paling Canggih dari Fujifilm 15 fujifilm, fujifilm X100V, harga, spesifikasi

Dipadukan dengan RAM 8 GB LPDDR4X dan storage 128 GB UFS 2.1 yang kencang, kinerja OPPO Reno3 terbilang amat mulus untuk penggunaan sehari-hari. Kami juga sudah mencoba menjalankan game PUBG Mobile, hasilnya di setting Smooth-Ultra terasa cukup lancar dan tidak ada kendala berarti.

Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 19 android, Kelebihan Kekurangan, oppo, OPPO Reno3, smartphone

6. VOOC Flash Charge 3.0

OPPO Reno3 dipersenjatai baterai 4025 mAh lengkap dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 20W. Charging hingga 50 persen hanya butuh waktu 30 menit saja. Tidak perlu menunggu lama, Kamu sudah langsung bisa kembali mobile.

Kekurangan OPPO Reno3:

1. Desain tidak semewah generasi sebelumnya

Meski tampilan OPPO Reno3 cukup modern serta minimalis, harus diakui bahwa generasi pendahulunya, Reno2 F, terlihat lebih mewah dan menarik hati. Meski begitu, seperti disebutkan di atas Reno3 lebih unggul dari segi kerampingan bodi dan bobotnya yang ringan.

Berminat dengan OPPO Reno3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 20 android, Kelebihan Kekurangan, oppo, OPPO Reno3, smartphone

2. Chipset belum yang paling kencang di kelasnya

Reno3 sudah dipersenjatai chipset yang bertenaga, Helio P90. Chipset ini sudah memadai bahkan untuk gaming sekalipun. Akan tetapi, beberapa pesaing di kelasnya sudah memberikan chipset yang menjanjikan kinerja lebih kencang.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari OPPO Reno3. Dijual dengan harga Rp5.499.000, Reno3 ideal untuk Kamu yang termasuk pengguna Reno2 F atau seri OPPO lain dan ingin melakukan upgrade, pengguna yang gemar membuat konten foto dan video, serta pengguna yang menyukai smartphone ramping dan ringan.

Comments