Bermain Tanpa Serbuan Suporter Pengaruhi Performa PSM Makassar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bermain Tanpa Serbuan Suporter Pengaruhi Performa PSM Makassar

Bermain Tanpa Serbuan Suporter Pengaruhi Performa PSM Makassar

KEPONEWS.COM - Bermain Tanpa Serbuan Suporter Pengaruhi Performa PSM Makassar Striker PSM Makassar, Muhammad Rahmat mengatakan performa tim tidak maksimal saat bermain jauh dari Makassar. Menurut pemain 30 tahun itu, tidak adanya suporter membuat aura laga terasa berbeda. Sebag...

Striker PSM Makassar, Muhammad Rahmat mengatakan performa tim tidak maksimal saat bermain jauh dari Makassar. Menurut pemain 30 tahun itu, tidak adanya suporter membuat aura laga terasa berbeda.

Sebagaimana diketahui, PSM memainkan laga sangkar Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Pasalnya stadion yang biasa mereka gunakan untuk kompetisi Liga 1, Stadion Andi Mattalatta, tidak lolos verifikasi AFC.

Bermain jauh dari Makassar tentu memengaruhi kehadiran suporter. Hanya sedikit suporter yang bisa muncul ketika Juku Eja julukan PSMmenjalani laga sangkar di Pakansari.

"Sangat memengaruhi (main di Pakansari). Terutama di masalah suporter ya. Beda sekali atmosfernya. Beda sekali di Makassar sama di sini," kata Rahmat ditemui usia laga.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSM ditahan imbang oleh Kaya FC Iloilo pada laga ketiga Piala AFC yang berlangsung di Pakansari. Kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Pesepakbola PSM Makassar M Rahmat (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Kaya FC Iloilo Felonggo (kiri) dalam penyisihan grup H piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/4/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria WijayaPesepakbola PSM Makassar M Rahmat (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Kaya FC Iloilo Felonggo (kiri) dalam penyisihan grup H piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/4/2019). Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Dalam laga itu, PSM nyaris mengantongi tiga poin setelah unggul 1-0. Sayang, di menit 90+4 kemenangan PSM dibatalkan oleh tim tamu.

"Saya rasa selama 90 menit kita bermain bagus, bermain fokus, tapi mungkin ya di menit-menit terakhir kita kehilangan konsentrasi sedikit saja, jadi kecolongan gol balasan itu," ia menambahkan.

Menyebarkan satu poin, posisi kedua tim di klasemen sementara Grup H pun tidak berubah. Kaya FC masih bercokol di puncak dengan lima poin dari tiga laga, diikuti PSM yang juga mengoleksi lima poin namun kalah produktivitas gol.

PSM akan kembali berhadapan dengan Kaya FC pada laga keempat Grup H Piala AFC 2019. Laga tersebut akan digelar di Filipina pada 17 April mendatang.

"Ya paling tidak kita sudah tahu kekuatan mereka dan kita akan evaluasi. Kita akan perbaiki kekurangan apa yang ada di kita untuk laga selanjutnya," pungkasnya.

Comments