Bermain Ponsel di Bandara Australia Bisa Kena Denda, Kenapa Ya?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bermain Ponsel di Bandara Australia Bisa Kena Denda, Kenapa Ya?

Bermain Ponsel di Bandara Australia Bisa Kena Denda, Kenapa Ya?

KEPONEWS.COM - Bermain Ponsel di Bandara Australia Bisa Kena Denda, Kenapa Ya? Ilustrasi Pesawat Terbang di Bandara. (unsplash/Ashim D Silva) Smartphone atau ponsel saat ini memang tidak bisa lepas atau jauh dari penggunannya, pasalnya fungsi smartphone kini sudah banyak meng...

Ilustrasi Pesawat Terbang di Bandara. (unsplash/Ashim D Silva)

Smartphone atau ponsel saat ini memang tidak bisa lepas atau jauh dari penggunannya, pasalnya fungsi smartphone kini sudah banyak menggantikan banyak sekali jenis transaksi hingga kamera profesional.

Namun di Bandara Australia rupanya mempunyai peraturan unik, yaitu bermain ponsel di Bandara Internasional Sydney akan dikenakan denda.

Peraturan ini dibagikan secara transparan oleh pemerintah setempat, satu di antaranya melalui situs Bandara Internasional Sydney.

Melalui situs tersebut, dalam satu halaman penuh didedikasikan pemerintah Australia untuk menerangkan mengani peraturan yang kerap ditanyakan para wisatawan yang menyambangi Negeri Kanguru.

''Di sekitar daerah yang dikontrol Jasa Pabean dan Perlindungan Perbatasan Australia di bandara dan pelabuhan laut, para wisatawan tidak diizinkan memakai ponsel, kamera dan alat perekam. Bahkan jikalau kedapatan memakai telepon, kita akan diminta mengakhiri panggilan hingga melewati area Layanan Bea Cukai dan Perlindungan Australia,'' tulis situs sydneyairport.com.

(Wikimedia Wpcpey)(Wikimedia/Wpcpey)

Dalam situs tersebut juga memaparkan petugas bea cukai setempat bahkan tak segan-segan menghapus foto dan video kalau seorang wisatawan kedapatan merekam daerah yang diawasi Layanan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Australia, jadi ada yang berencana ke Australia baca dengan cermat dulu ya aturan di negara tersebut.

Tulisan ini sudah pernah dimuat di Guideku.com dengan judul Main Ponsel di Bandara Australia Bisa Kena Denda, Ini Faktanya.

Comments