Bermain Candy Crush Saga dapat Tingkatkan Memori dan Kebahagiaan

Unik

Ragam / Unik

Bermain Candy Crush Saga dapat Tingkatkan Memori dan Kebahagiaan

Bermain Candy Crush Saga dapat Tingkatkan Memori dan Kebahagiaan

KEPONEWS.COM - Bermain Candy Crush Saga dapat Tingkatkan Memori dan Kebahagiaan Sepuluh juta orang telah mengunduh software game Candy Crush Saga. Permainan adiktif ini ternyata dapat meningkatkan memori dan kebahagiaan. Empat pakar kesehatan sekaligus seperti Adam Gazzaley, M.D....


Sepuluh juta orang telah mengunduh software game Candy Crush Saga. Permainan adiktif ini ternyata dapat meningkatkan memori dan kebahagiaan.

Empat pakar kesehatan sekaligus seperti Adam Gazzaley, M.D., Ph. D dari University of California, David Greenfield, Ph.D dari University of Connecticut Shool of Medicine, Petra Kottsieper, Ph.D dari Philadelhia College of Osteopathic Medicine dan Frank J. Lee, Ph. D dari Drexel University meneliti dampak dari permainan Candy Crush Saga.

Hasilnya, seperti yang dikutip dari liputan6.com, cukup mengejutkan. Pertama-tama, ketika Kamu mulai bermain, warna yang cerah ternyata bisa mengaktifkan sistem otak. Saat bermain dan mendapatkan skor tinggi, otak akan mengeluarkan dopamine, hormon kebahagiaan.

7 Faktor Penyebab Seseorang Jadi Pelupa

30 menit sehari bermain game dapat membantu memecehkan masalah, meningkatkan memori dan mengurangi stres, ujar peneliti.

Kendati demikian, para pakar tidak menyarankan Kamu bermain selama berjam-jam. Karena sifat berulang permainan cenderung menimbulkan kebosanan karena Kamu juga mempunyai kehidupan nyata.

Comments