Berlibur ke Padang? Yuk Mampir ke 5 Tempat Kuliner Paling Hits Ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Berlibur ke Padang? Yuk Mampir ke 5 Tempat Kuliner Paling Hits Ini

Berlibur ke Padang? Yuk Mampir ke 5 Tempat Kuliner Paling Hits Ini

KEPONEWS.COM - Berlibur ke Padang? Yuk Mampir ke 5 Tempat Kuliner Paling Hits Ini SEPERTI wilayah di Sumatera lainnya, Padang juga memiliki masakan yang sarat dengan rasa pedas dan kuah santan yang kental. Tentu saja, Anda sudah bisa menemukan semua masakan tersebut di restoran pad...

SEPERTI wilayah di Sumatera lainnya, Padang juga memiliki masakan yang sarat dengan rasa pedas dan kuah santan yang kental. Tentu saja, Anda sudah bisa menemukan semua masakan tersebut di restoran padang mana saja. Namun, tak lengkap rasanya bila tak menjajal semua masakan khas Padang di kota asalnya. Seperti 5 tempat wisata masakan paling hits berikut yang wajib Anda sambangi jikalau sedang liburan di Padang.

1.Martabak Kubang Hayuda

Masakan martabak telur sudah pasti ada di mana saja. Namun, lain tempat, pasti lain rasa. Seperti martabak kubang Hayuda yang beralamat di Jl. M. Yamin No. 138, Padang Barat. Martabak Kubang Hayuda menjadi salah satu restoran martabak paling hits dan enak di Kota Padang.

Selain lebih tebal dan lebih banyak isinya, bumbu rempahnya pun sangat terasa di setiap gigitan. Ada 3 pilihan yang ditawarkan, yaitu martabak biasa, spesial, dan super.

2.Ganti Nan Lamo

Kedai Ganti Nan Lamo beralamat di Jl. Pulau Tenggelam No. 103B, Padang Barat. Kedai berusia 67 tahun ini kabarnya merupakan kedai es durian pertama di Kota Padang. Segala macam es durian bisa Anda jajal di sini.

Dijamin, sangat enak dan segar. Tak usah khawatir dengan harganya, karena semua menu es durian di kedai ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

3.Satai Danguang-Danguang

Berbeda dengan satai padang yang menggunakan jeroan sapi, satai danguang menggunakan potongan dagingnya. Kuahnya dibuat dari kaldu daging yang dicampur dengan tepung beras, santan, dan gula aren yang diolah dengan bumbu-bumbu rempah yang segar.

Meskipun menggunakan rempah, namun rasa di dalam kuahnya tidak begitu kentara, tidak seperti satai padang. Cicipi masakan ini di wilayah Payakumbuh, di sebelah Batu Hambar.

4.Pondok Baselo Lubuk Idai

Berawal dari rumah makan lesehan sederhana, Lubuk Idai berkembang menjadi salah satu restoran yang terkenal dengan menu masakan lautnya yang sangat lezat. Menu andalan restoran ini yaitu sup kerang, gulai pakis, dan gulai jariang atau jengkol.

Belum lagi menu ikan bakarnya yang dibumbui dengan resep khas Padang. Lubuk Idai berlokasi di Jl. Khatib Sulaiman No. 81, Ulak Karang Sel, Padang Utara.

5.Soto Garuda

Anda harus merasakan kelezatan masakan di tempat yang satu ini, Soto Garuda. Berdiri semenjak tahun 1976, rumah makan yang berlokasi di Jl. S. Parman No. 110 ini kini telah memiliki 3 cabang rumah makan lainnya, salah satunya di Jl. Pattimura.

Menu soto yang ada di sini juga beragam, dan yang paling digemari ialah soto paru. Selain soto, Anda juga bisa merasakan menu andalan lainnya, yaitu gado-gado.

Pastinya, berburu masakan di Padang tidak akan bisa selesai dalam sehari. Karena itu, Anda harus lebih cermat dalam memilih hotel murah di Padang. Urusan hotel murah, Anda bisa serahkan pada Airy Rooms.

Meskipun murah, namun fasilitasnya tak kalah lengkap. Kamar ber-AC yang bersih dengan tempat tidur nyaman, televisi layar datar, kamar mandi dengan peralatan lengkap dan juga air hangat, juga fasilitas gratis air minum dan Wi-Fi.

Jadi, tunggu apa lagi? Buka website atau klik aplikasinya, pilih hotelnya, pesan, dan bayar di gerai Indomart terdekat dengan lokasi Anda. Airy Rooms, solusi hotel murah pendukung liburan Anda setiap ketika.

Nikmati promo terbaru Airy Rooms, Liburan Keren Bareng Airy dengan diskon 30% yang akan berakhir pada hari ini. Buruan booking kamar dan masukkan kupon AIRY4FUN. Silahkan kunjungi website Airy Rooms untuk lebih terang.

Berlibur ke Padang? Yuk Mampir ke 5 Tempat Kuliner Paling Hits Ini

Comments