Berlibur ke Banyuwangi semakin mudah dengan kapal cepat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Berlibur ke Banyuwangi semakin mudah dengan kapal cepat

Berlibur ke Banyuwangi semakin mudah dengan kapal cepat

KEPONEWS.COM - Berlibur ke Banyuwangi semakin mudah dengan kapal cepat Banyuwangi, kota di bagian Jawa Timur yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Semua destinasi wisata yang ada si Banyuwangi saat ini memang sedang menjadi perhatian dunia. Apalagi keindahan Blue...
Loading...

Banyuwangi, kota di bagian Jawa Timur yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Semua destinasi wisata yang ada si Banyuwangi saat ini memang sedang menjadi perhatian dunia. Apalagi keindahan Blue Fire di Kawah Ijen, atau keindahan ombak untuk para pecinta surfing di G-Land.

Beruntungnya, saat ini mengunjungi Banyuwangi sudah semakin mudah loh. Apalagi bagi wisatawan yang datang dari Kendonganan, Bali bisa langsung ke Banyuwangi menggunakan kapal cepat dengan jarak tempuh hanya 2 jam.

"Ini merupakan layanan terbaru kita. Penyeberangannya resmi dimulai per hari ini, Kamis (28/12). Baik dari Bali ke Banyuwangi ataupun sebaliknya," ujar pihak Marina Srikandi Fast Boat, Eni seperti dilansir dari Laman Facebook Kemenpar, Sabtu (30/12).

Menggunakan kapal teranyar Marina Srikandi 18 berkapasitas 150 orang, penyeberangan dari Bali akan berangkat pukul 09.00 pagi waktu setempat. Dan dari Banyuwangi berangkat pukul 07.00 waktu setempat.

Tidak perlu terlalu risau dengan gelombang. Dengan kapasitas kapal yang cukup besar, gelombang laut tidak akan terlalu terasa saat berada di dalam kapal cepat. Terlebih fasilitas di dalam kapal juga lengkap mulai dari pendingin ruangan, tempat duduk yang empuk, serta bernomor. Penumpang jadi tidak perlu beradu cepat untuk mencari tempat duduk.

Hiburannya pun tersedia. Sepanjang perjalanan, video-video menarik akan ditampilkan di layar televisi LED yang ada di dalam kapal. Toiletnya bersih. Kering. Kelengkapannya selalu dipantau. Mulai dari tisue, sabun cuci tangan, dan lainnya.

Kru dan nakhodanya pun sudah terlatih. Semuanya memiliki sertifikat dan kecakapan untuk pelayaran. Kapalnya juga dilengkapi dengan alat navigasi dan komunikasi yang sesuai dengan standard ketentuan berlaku.

Kalau pun penumpang tetap mabuk laut, obat-obatan yang diharapkan sudah tersedia. Di kapal cepat ini wisatawan juga bisa memilih duduk di bagian atas kapal. Dengan bagian kapal terbuka, ditambah dengan pemandangan Selat Bali yang indah, dijamin mabuk laut kamu akan terlupakan.

"Harga tiket untuk penumpang lokal Rp 275 ribu dan mancanegara Rp 375 ribu," terang Eni.

Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyambut baik hadirnya layanan kapal cepat dari Bali ke Banyuwangi dan sebaliknya. Maklum, akses baru ini sangat memudahkan pergerakan wisatawan.

"Layanan ini sangat menunjang kunjungan wisatawan ke Banyuwangi. Karena waktu tempuh dari hanya bisanya 5 jam akan semakin cepat menjadi hanya 2 jam. Wisatawan di Bali bisa mencari atraksi lebih di Banyuwangi," ujar Bramuda.

Ia mengatakan, deretan destinasi indah dan keren siap menyambut wisatawan di Banyuwangi. Mulai dari lima pantainya yang indah, seperti Pantai Bunder, Grand Watudodol, Cacalan, Boom Marina dan Mustika. Serta tidak ketinggalan Kawah Ijen yang eksotis.

"Di tahun baru juga akan ada pesta musik, pelepasan lampion dan kembang api serta doa pergantian akhir tahun," katanya.

(swh)

Berlibur ke Banyuwangi semakin mudah dengan kapal cepat

Comments