Berkutat dengan Smartphone Sebelum Tidur Berisiko Merusak Mata

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berkutat dengan Smartphone Sebelum Tidur Berisiko Merusak Mata

Berkutat dengan Smartphone Sebelum Tidur Berisiko Merusak Mata

KEPONEWS.COM - Berkutat dengan Smartphone Sebelum Tidur Berisiko Merusak Mata SETIAP orang pasti hidupnya tak pernah lepas dari smartphone. Smartphone selalu ada di genggaman tangan kapanpun itu. Dari saat membuka mata di pagi hari hingga memejamkan mata untuk tidur, Kamu pasti...

SETIAP orang pasti hidupnya tak pernah lepas dari smartphone. Smartphone selalu ada di genggaman tangan kapanpun itu.

Dari saat membuka mata di pagi hari hingga memejamkan mata untuk tidur, Kamu pasti selalu terpaku pada smartphone. Banyak aktivitas yang dilakukan, misalnya saja berselancar di sosmed atau memeriksa email yang masuk dari kantor.

Jangan terus-menerus berkutat dengan smartphone karena ada dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Salah satunya bisa berdampak pada mata dan memori otak Kamu. Dilansir Okezone dari Boldsky, Sabtu (18/1/2020), berikut ulasan selengkapnya.

1. Merusak retina

mata

Cahaya biru yang dipancarkan oleh ponsel, khususnya smartphone mempunyai panjang gelombang terpendek yang lebih berkedip. Hal ini memengaruhi penglihatan dan dalam jangka waktu yang lama, bahkan dapat merusak retina.

Menurut American Macular Degeneration Association, cahaya biru yang dipancarkan dari telepon menyebabkan kerusakan pada retina secara permanen. Akibatnya juga bisa berdampak pada risiko degenerasi makula.

Selanjutnya

Comments