Berkat TPS Keliling, Pasien Diabetes RSCM Ikut Pilkada DKI 2017

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berkat TPS Keliling, Pasien Diabetes RSCM Ikut Pilkada DKI 2017

Berkat TPS Keliling, Pasien Diabetes RSCM Ikut Pilkada DKI 2017

KEPONEWS.COM - Berkat TPS Keliling, Pasien Diabetes RSCM Ikut Pilkada DKI 2017 Selain para pegawai RSCM, pasien beserta keluarga pasien yang memiliki surat A5 pun dapat menggunakan hak suaranya di TPS ke-15, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, pada Pilkada DKI 2017.Bahkan, Kelomp...

Selain para pegawai RSCM, pasien beserta keluarga pasien yang memiliki surat A5 pun dapat menggunakan hak suaranya di TPS ke-15, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, pada Pilkada DKI 2017.

Bahkan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyediakan TPS keliling untuk pasien rawat inap dengan kondisi yang tidak memungkinkan mereka untuk berjalan.

Bersama seorang petugas KPPS, seorang saksi dari paslon nomor urut dua, humas RSCM, dan satu orang dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mendatangi seorang pasien di kamar rawat inap lantai empat gedung A, RSCM.

Soetomo (72) yang telah sepuluh hari dirawat di RSCM menyambut gembira kedatangan petugas Pilkada DKI 2017. Meski masih berbaring lemah, pria yang menderita diabetes ini tidak ingin membiarkan kertas suaranya kosong begitu saja.

Bersama sang istri, Nurmi (65) mendampingi suaminya untuk mencoblos kertas suara.

"Bapak sakit diabetes, kemarin A5 diambil di kelurahan dan kebetulan anak saya RT jadi kami tahu bagaimana prosedurnya," kata Nurmi kepada Health-Liputan6.com, Rabu (15/2/2017).

Pilkada DKI 2017 tidak disia-siakan pasien diabetes ini untuk mencoblos. Ia menaruh harapan besar untuk Gubernur DKI Jakarta yang baru

Nurmi sebelumnya telah melakukan pemilihan suara di tempat tinggalnya, Palmariam, Jakarta Timur.

Soetomo yang tidak mengeluarkan banyak suara, tampak senang dan memberikan senyuman yang lega usai mencoblos kertas suara Pilkada DKI 2017. Namun, demi alasan kesehatan, pria yang merahasiakan pilihannya ini tidak bisa mencelupkan jari kelingkingnya di dalam tinta sebagai bukti ia tengah mencoblos.

"Nggak papa (tidak kena tinta) yang penting nyoblos,"katanya dengan suara pelan.

Soetomo dan istri turut menaruh harapannya di kertas suara yang tengah dipegang oleh petugas Pilkada DKI 2017.

"Sembakonya biar murah jangan mahal dan pelayanan kesehatannya semakin bagus. Saya sudah merasa puas pakai BPJS," katanya sambil tertawa.

Comments