Berkat Bantuan Mantan Kepala Kru Valentino Rossi, Vinales Mulai Temukan Peningkatan

MotoGP

Sports / MotoGP

Berkat Bantuan Mantan Kepala Kru Valentino Rossi, Vinales Mulai Temukan Peningkatan

Berkat Bantuan Mantan Kepala Kru Valentino Rossi, Vinales Mulai Temukan Peningkatan

KEPONEWS.COM - Berkat Bantuan Mantan Kepala Kru Valentino Rossi, Vinales Mulai Temukan Peningkatan CATALUNYA Semenjak memenangkan balapan MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales justru mengalami penurunan performa. Sampai MotoGP 2021 memasuki seri ketujuh, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu bel...

CATALUNYA Semenjak memenangkan balapan MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales justru mengalami penurunan performa. Sampai MotoGP 2021 memasuki seri ketujuh, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu belum lagi merasakan berdiri di atas podium.

Penurunan performa itu lantas membuat Vinales mengganti kepala krunya di tengah balapan MotoGP 2021. Vinales tepatnya berpisah dengan Esteban Garcia Amoedo dan menunjuk mantan kepala kru Valentino Rossi, adalah Silvano Galbusera.

Galbusera kini telah menjadi kepala kru Vinales yang baru dan sudah mulai bekerja saat balapan MotoGP Catalunya 2021 kemarin. Tentu pada balapan pertama mereka bekerja sama, Vinales belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Meski Gagal Raih Podium di MotoGP Catalunya 2021, Bos Yamaha Apresiasi Usaha Vinales

Maverick Vinales

Vinales tepatnya hanya bisa finis di urutan kelima pada balapan MotoGP Catalunya 2021 tersebut. Namun, hasil itu tetap jauh lebih baik dari empat balapan yang ia raih sebelumnya.

Peningkatan yang dialami Vinales pun terus terjadi. Terutama usai Vinales melakukan tes di Montmelo beberapa hari selang MotoGP Catalunya 2021. Pada tes itu, Vinales mengaku mulai menemukan pengaturan motor terbaiknya.

Menurut pemaparan Vinales, perlahan tapi pasti ia mulai menemukan keseimbangan terhadap motor YZR-M1 miliknya. Semua itu tentu berkat bantuan dari Galbusera yang kini menjadi kepala krunya.

Comments