Berkaca pada White Building, Isu Sosial Selalu Menarik Diangkat ke Layar Lebar

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Berkaca pada White Building, Isu Sosial Selalu Menarik Diangkat ke Layar Lebar

Berkaca pada White Building, Isu Sosial Selalu Menarik Diangkat ke Layar Lebar

KEPONEWS.COM - Berkaca pada White Building, Isu Sosial Selalu Menarik Diangkat ke Layar Lebar Ifa Isfansyah berkesempatan mewawancarai sutradara film White Building, Kavich Neang. Dalam bincang-bincang sesama sineas itu, mereka bertukar pikiran soal isu yang menarik perhatian perfilman dunia....

Ifa Isfansyah berkesempatan mewawancarai sutradara film White Building, Kavich Neang. Dalam bincang-bincang sesama sineas itu, mereka bertukar pikiran soal isu yang menarik perhatian perfilman dunia.

Menurut Ifa, keberagaman budaya dan masalah sosial masih menjadi topik yang hangat untuk diangkat ke layar lebar. Hal itu disepakati oleh Kavich Neang yang juga mengangkat isu tersebut di filmnya.

Film White Building [IMDb]Film White Building [IMDb]

"Isu sosial lebih menarik untuk dibicarakan, wacana semangat orang-orang dan keadaan yang berbenturan dengan kenyataan," ujar Kavich Neang dalam bahasa Inggris di webinar KlikFilm, Jumat, (1/7/2022).

Kavich juga menilai gaya dokumenter dan fiksi yang digabungkan membuat filmnya tampak lebih nyata. Dalam projek film terbarunya, Kavich Neang juga masih mengangkat isu sosial ekonomi yang dekat dengan masyarakat.

Profil Chris Rock, Komedian yang Ditampar Will Smith Saat Siaran Live Oscar 2022

"Saat ini saya sedang menggarap projek baru di Thailand, perihal cerita keluarga, perbedaan generasi lama dan sekarang," katanya.

Film White Building [IMDb]Film White Building [IMDb]

Sebagai berita, film White Building mengisahkan perihal pemuda berusia 20 bernama Samnang yang tinggal di perumahan petak terkenal di Phnom Penh.
Samnang tinggal di sana bersama dengan teman-temannya yang mempunyai hobi menari dan bermimpi untuk ikut kontes di televisi.

Namun tempat tinggal Samnang dan teman-temannya harus dibongkar karena arus gentrifikasi di Kamboja yang lebih modern.

White Building merupakan film drama asal Kamboja yang rilis pada 2021. Film ini telah berhasil masuk nominasi film internasional terbaik pada ajang Academy Award ke-94. Film ini dibintangi oleh Piseth Chhun, Sithan Hout, Sokha Uk, Chinnaro Soem, Sovann Tho, Jany Min, dan Chandalin Y.

Film White Building kini sudah bisa disaksikan di platform streaming KlikFilm mulai 1 Juli 2022.

7 Gaun Terbaik Academy Awards 2022, Punya Lupita Nyong'o Lebih Berkilau dari Piala Oscar!

Comments