Berkaca dari Kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ini 7 Cara Terbaik Bantu Korban KDRT

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Berkaca dari Kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ini 7 Cara Terbaik Bantu Korban KDRT

Berkaca dari Kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ini 7 Cara Terbaik Bantu Korban KDRT

KEPONEWS.COM - Berkaca dari Kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ini 7 Cara Terbaik Bantu Korban KDRT Sejumlah publik figur dan artis memberikan dukungannya untuk Lesti Kejora, yang diduga alami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT oleh suaminya Rizky Billar....

Sejumlah publik figur dan artis memberikan dukungannya untuk Lesti Kejora, yang diduga alami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT oleh suaminya Rizky Billar.

Para artis tersebut ialah Dinda Hauw, Aurel Hermansyah hingga Inul Daratista yang menyokong dan menguatkan pelantun 'Egois' itu, bahkan siap berada di garis terdepan untuk Lesti.

"Terlalu murah, terlalu remeh dan naif kalau kau sampai turunkan harga dirimu, berkorban demi dia yang tidak sayang padamu nak. Bunda paling benci dengan lelaki, pria atau suami yang suka main tangan, artinya ini sudah penyakit," tulis @inud.id dikutip suara.com, Sabtu (1/10/2022).

Potret Lesti Kejora. (Instagram/ lestykejora)Potret Lesti Kejora. (Instagram/ lestykejora)

Dukungan terhadap korban KDRT memang dibutuhkan, tapi bila ingin lebih jauh menolong dan membantu korban tidak ada salahnya. Berikut ini 7 cara membantu korban KDRT, mengutip Very Well Mind:

Lesti Kejora Sempat Belikan Moge untuk Rizky Billar, Harganya Tembus Setengah Miliar!

1. Luangkan Waktu untuk Mereka

Kalau Kamu sudah memutuskan untuk menghampiri korban pelecehan atau korban KDRT, maka hampirilah mereka dengan tenang.

Usahakan jangan ikut campur saat perasaan korban sedang campur aduk atau emosi. Kamu harus pastikan dulu bila korban sudah memutuskan membuka diri, dan luangkan waktu untuknya jikalau saat itu tiba.

2. Cara Memulai Pembicaraan

Kata-kata yang bisa dilontarkan untuk mengawali obrolan seperti 'aku khawatir padamu, karena...'. Atau kalimat seperti 'aku mengkhawatirkan keselamatan dan keadaanmu...'.

9 Fakta Rizky Billar, Terjerat Kasus KDRT hingga Disebut Pernah Jadi Gigolo

Saat memulai obrolan pastikan juga Kamu bisa menjaga rahasia dan berita yang disampaikan. Tapi ingat jangan sampai memaksa orang tersebut untuk terbuka, biarkan percakapan terjadi secara alami dan tanpa paksaan.

Comments