Berkaca dari Agung Hercules, Apakah Steroid Bisa Sebabkan Kanker?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berkaca dari Agung Hercules, Apakah Steroid Bisa Sebabkan Kanker?

Berkaca dari Agung Hercules, Apakah Steroid Bisa Sebabkan Kanker?

KEPONEWS.COM - Berkaca dari Agung Hercules, Apakah Steroid Bisa Sebabkan Kanker? KABAR soal serangan kanker kembali ramai di publik, setelah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, Kepala Humas BNPB Sutopo kini giliran Agung Hercules yang dikabarkan kena kanker otak. Sekadar berita, kanker...
Loading...

KABAR soal serangan kanker kembali ramai di publik, setelah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, Kepala Humas BNPB Sutopo kini giliran Agung Hercules yang dikabarkan kena kanker otak.

Sekadar berita, kanker otak merupakan kondisi di mana tumbuhnya tumor ganas di otak. Penyakit ini dibagi menjadi dua tipe. Terdiri dari kanker otak primer yang penyebabnya datang dari otak, dan kanker otak sekunder yang muncul dari bagian tubuh lain, lalu menyebar sampai ke otak.

Penyanyi dangdut yang terkenal dengan slogan "Tidak Goyan, Barbel Melayang" ini memang mempunyai ciri khas badan kekar. Tidak heran, Agung memang rajin fitnes. Nah, berbicara soal fitnes, hampir tiap orang yang ingin membentuk badan dengan fitnes mengonsumsi steroid.

berbicara soal fitnes, hampir tiap orang yang ingin membentuk badan dengan fitnes mengonsumsi steroid.

Steroid atau yang biasa dikenal sebagai doping para atlet ini, ternyata merupakan salah satu obat yang paling banyak digunakan dalam praktek kedokteran sehari-hari. Bahkan, steroid juga disebut sebagai obat dewa. Tapi, apakah steroid menjadi penyebab kanker yang dialami Agung Hercules?

Dihubungi Okezone, dr. Sonar Sp.B-Onk menyebut steroid biasa digunakan sebagai imunosupresan dan antiinflamasi. Hormon ini, tidak hanya diberikan pada seseorang yang mengalami kekurangan steroid alami dalam tubuhnya, tetapi juga pada keluhan asma, alergi, rheumatoid arthritis dan masih banyak penyakit lainnya.

Baca lebih lanjut, hubungan kanker dengan steroid.

Loading...

Comments