Berjuta Manfaat Daun Kelor Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berjuta Manfaat Daun Kelor Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Berjuta Manfaat Daun Kelor Buat Ibu Hamil dan Menyusui

KEPONEWS.COM - Berjuta Manfaat Daun Kelor Buat Ibu Hamil dan Menyusui Laporan Wartawan Tribunnews, Ria Anatasia JAKARTA - Anda pernah mendengar peribahasa 'dunia tidak selebar daun kelor'? Dilihat dari wujud aslinya, kelor sebetulnya berdaun kecil. Bentuknya sedikit lon...

Laporan Wartawan Tribunnews, Ria Anatasia

JAKARTA - Anda pernah mendengar peribahasa 'dunia tidak selebar daun kelor'? Dilihat dari wujud aslinya, kelor sebetulnya berdaun kecil. Bentuknya sedikit lonjong dan tersusun rapi pada tangkainya.

Daun bernama latin Moringa Oleifera ini memang berukuran mungil, tapi jangan remehkan khasiatnya. Daun kelor yan terkenal di kalangan keraton ini memberi manfaat dari sisi kesehatan hingga kecantikan.

Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan Indonesia, Prof Florentinus Gregorius Winarno mengulas manfaat daun kelor bagi ibu hamil dan menyusui dalam presentasinya yang bertajuk "Kelor, Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan" di Taman Sari Spa, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

"Daun kelor merupakan salah satu mega superfoods di WHO itu dimanfaatkan untuk melawan malnutrisi, terutama bagi bayi dan ibu yang sedang mengandung," kata Winarno.

Mantan rektor Atmajaya itu mengatakan ibu hamil perlu memperhatikan status gizi kehamilannya untuk melahirkan anak yang sehat.

Teaser Film Wiro Sableng Akan Diputar Bareng Screening Deadpool 2 di Singapura

Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken Makin Lengket Seperti Perangko

Daun kelor mengandung asam folat, besi, kalium, vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium dan Zink yang baik untuk ibu hamil dan janin di kandungannya.

"Pertumbuhan janin Anda sangat memerlukan suplemen. Mineral kalsium misalnya dibutuhkan dari tubuh induknya, untuk menjaga agar tulang dan gigi bagi bayi dan ibunya," ujarnya.

Selain itu, daun hijau mungil itu dapat meningkatkan dan melancarkan produksi ASI.

Dengan mengonsumsi sayur daun kelor, ASI akan lebih bernutrisi dan bergizi.

"Daun moringa itu tinggi protein dan kalium. Ini akan membantu melancarakan produksi ASI baik kuantitas maupun kuantitasnya," kata Winarno.

Berjuta Manfaat Daun Kelor Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Comments