Berita MotoGP - Aprilia Dukung Iannone Ajukan Banding hingga Calon Penggantinya

MotoGP

Sports / MotoGP

Berita MotoGP - Aprilia Dukung Iannone Ajukan Banding hingga Calon Penggantinya

Berita MotoGP - Aprilia Dukung Iannone Ajukan Banding hingga Calon Penggantinya

KEPONEWS.COM - Berita MotoGP - Aprilia Dukung Iannone Ajukan Banding hingga Calon Penggantinya Pembalap MotoGP tim Aprilia, Andrea Iannone tak bisa menutup diri dari kesedihannya setelah dihukum 18 bulan larangan balapan oleh FIM. Seperti diketahui, Andrea Iannone mengikuti serangkaian tes dan...

Pembalap MotoGP tim Aprilia, Andrea Iannone tak bisa menutup diri dari kesedihannya setelah dihukum 18 bulan larangan balapan oleh FIM.

Seperti diketahui, Andrea Iannone mengikuti serangkaian tes dan sidang karena memakai zat terlarang selama MotoGP Malaysia November tahun lalu.

Iannone mendapat larangan tampil semenjak 17 Desember 2019 hingga 16 Juni 2020.

Curhatan Andrea Iannone Setelah Dihukum 18 Bulan Menepi dari MotoGP

Tersandung Kasus Doping, Pembalap Andrea Iannone Dihukum 18 Bulan, Bos Aprilia: Harusnya Dibebaskan

Namun pada 31 Maret waktu setempat, Pengadilan Disiplin Internasional FIM (CDI) membuat keputusan bahwa, pembalap asal Italia Andrea Iannone mendapat larangan balapan selama 18 bulan.

Dengan begitu, Iannone bakal absen dalam gelaran MotoGP 2020 plus balapan pembuka musim berikutnya.

"Berbulan-bulan telah berlalu semenjak kisah sedih ini dimulai dan aku mengakui bahwa setiap hari terasa seperti setahun," ungkap Iannone dalam postingan instagram pribadinya.

"Dihakimi tidak bersalah tentu tidak membuat saya bahagia, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang atlet dinilai tidak bersalah dan pada saat yang sama dihukum 18 bulan karena mengambil makanan yang terkontaminasi di luar kendalinya."

"Dan saya tidak akan berhenti sebelum kalimat ini karena itu tidak akan pernah terjadi lagi untuk orang lain," lanjutnya.

Tim Aprilia Racing MotoGP Resah dengan Hukuman yang Diberikan Kepada Andrea Iannone

Keuntungan Tim Marc Marquez dan Andrea Iannone Pasca MotoGP Qatar dan Thailand 2020 Ditunda

Kabarnya, Andrea Iannone akan membawa kasusnya ke CAS di Lausanne dengan mengajukan banding, dan ia sangat berharap hukuman tersebut bisa dibatalkan serta bisa mengikuti kejuaraan MotoGP tahun ini ketika wabah virus corona usai.

Dampak terburuk yang bisa didapatkan Iannone ialah pemutusan kerjasama dengan tim Aprilia.

Berita MotoGP - Aprilia Dukung Iannone Ajukan Banding hingga Calon Penggantinya

Comments