Berita Baik, Kasus Penyakit Menular Seksual Menurun Selama Pandemi Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berita Baik, Kasus Penyakit Menular Seksual Menurun Selama Pandemi Covid-19

Berita Baik, Kasus Penyakit Menular Seksual Menurun Selama Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - Berita Baik, Kasus Penyakit Menular Seksual Menurun Selama Pandemi Covid-19 Selama pandemi Covid-19, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) melaporkan, kasus penyakit menular seksual menurun. Lalu, pengujian dan pelaporan kasus baru pun menurun. Hal...

Selama pandemi Covid-19, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) melaporkan, kasus penyakit menular seksual menurun. Lalu, pengujian dan pelaporan kasus baru pun menurun. Hal ini dikarenakan makin banyak orang menjauhkan diri dari aktivitas seksual sembarangan.

Menurut laporan CDC, diperkirakan puluhan ribu kasus klamidia dan gonore dan ribuan kasus sifilis tidak terdeteksi karena kurangnya pengujian. Tidak hanya itu, keberadaan kasusnya pun diprediksi menurun karena makin banyak orang yang menerapkan jaga jarak selama pandemi.

orang jaga jarak

CDC menambahkan, penurunan laporan pun karena klinik kesehatan seksual menutup pintu mereka atau mengurangi kunjungan langsung semenjak dimulainya wabah Covid-19 pada Februari.

Potret Cantik Angel Karamoy, Janda 4 Tahun yang Penuh Pesona

Tidak hanya itu, kurangnya angka kasus penyakit menular seksual (PMS) pun dikarenakan petugas klinik kini ditugaskan kembali untuk menangani pasien kasus Covid-19 yang lebih mendapatkan perhatian.

Selanjutnya

Comments