Beri sumbangan Rp 100 juta ke Pemda Sumut, Hotman Paris tuai cibiran

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Beri sumbangan Rp 100 juta ke Pemda Sumut, Hotman Paris tuai cibiran

Beri sumbangan Rp 100 juta ke Pemda Sumut, Hotman Paris tuai cibiran

KEPONEWS.COM - Beri sumbangan Rp 100 juta ke Pemda Sumut, Hotman Paris tuai cibiran Insiden tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba pada Senin (18/6) masih menyisakan sedih mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Tak hanya bagi keluarga, sedih mendalam atas insid...

Insiden tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba pada Senin (18/6) masih menyisakan sedih mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Tak hanya bagi keluarga, sedih mendalam atas insiden tersebut juga dirasakan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Melalui akun Instagram resmi miliknya, pengacara berusia 58 tahun ini mengutarakan keprihatinannya atas musibah tersebut. Tak hanya memberikan belasungkawanya, Hotman Paris juga menyumbang dana sebesar Rp 100 juta yang ditujukan untuk Pemda Sumut.

Bantuan tersebut ditujukan Hotman Paris guna membantu proses ratusan korban yang masih hilang yang akan terjadi tenggelamnya KM Sinar Bangun. Bukan hanya sekedar kata-kata, pengacara berdarah Batak ini bahkan mengunggah bukti transfernya di akun Instagram miliknya.

Ia juga menuliskan caption berupa ajakan bagi para followersnya untuk turut menyumbang. Hotman juga menuliskan kalimat sindiran bagi para netizen yang kerap nyinyir.

"Sumbangan mencari korban kapal di danau toba sudah aku transfer!Bank acc khusus sudah di buka oleh Ibu Sabrina Plt Gub Su! Ayok siapa nyusul sumbang? Aku posting no rekening yg di buka pemda sumut agar calon relawan lain mau tergerak hatinya nyumbang! Yg nyindir nyinyir biasanya para pasukan bokek bokek yg memang ngak punya uang nyumbang," tulis Hotman pada keterangan captionnya seperti dikutip, Sabtu (23/6).

Unggahan tersebut tentu langsung mengundang banyak sekali reaksi dari ribuan para pengguna sosmed. Banyak yang meninggalkan komentar bernada cibiran bagi Hotman karena dianggap sengaja memamerkan bukti transfernya demi ketenaran.

"Ga boleh amal kalo gini," tulis akun @nassbll.

"Anda iklas apa tidak sih..sampai dipamerin gitu," ungkap akun @nia_dit.

"kalau mau nyumbang ya gausah diviralkan kali pak pak. Kok seakan nyumbang buat ketenaran aja. Emang kalo diviralkan anda mendapatkan kebanggaan baik dari orang lain apa? Kalo niat nyumbang ya biarkan Tuhan yg melihat tugas anda. Toh, yg membalas kebaikan anda itu Tuhan bukan manusia. Sadar kali pak, wes tuek kok kakean gaya @hotmanparisofficial," ungkap akun @monicaardheaa

"nyumbang kok diumbar2," tulis singkat akun @paiminsutejo.

"Gatel kalau nggak diposting... sayang udh ngeluarin ga ada yg tau mah wkwkwkw," imbuh akun @dinarinu

Meskipun menuai cibiran, namun tak sedikit pula netizen yang memberikan kebanggaan atas tindakannya tersebut. Sebagian netizen juga mengaku turut senang dengan sumbangan yang diberikan Hotman Paris untuk pencarian korban hilang KM Sinar Bangun tersebut.

"Seneng kali sama bang hotman...lanjutkan bang hotman sedekah di pamerkan biar orang2 bisa tergerak hatinya untuk sedekah .. saya suka saya suka??????... sehat selalu bang hotman ..di pamerkan atau tidak sama saja intinya meringankan beban mereka yang terkena musibah.. @hotmanparisofficial," ungkap akun @dzinun_ia.

"Mantabbbb bang,,semoga bang hotman menjadi insfirasi bagi orang orang yg banyak duitnya,,,smoga bang hotman tambabah banyak rezekinya," tulis akun @ziamotor657.

"wangilebih baik nyumbang koar2 dari pd gk nyumbang tp nyinyir... orang pelit mending diem," imbuh akun @wiwiedbanyu.

"Lanjutkan bang hotman,semua yng mau beramal punya hak,mau di public atau di NN,saya rasa ini motivasi yg baik untuk semua," tulis akun @abee80862.

"Saya suka pak hotman share begini. Lanjutkan. Sangat menginspirasi," pungkas akun @quotesbymie.

(lin)

Beri sumbangan Rp 100 juta ke Pemda Sumut, Hotman Paris tuai cibiran

Comments