Beri Pengalaman Realistis, Microsfot Garap Game Flight Simulator Terbaru

Games

Updates / Games

Beri Pengalaman Realistis, Microsfot Garap Game Flight Simulator Terbaru

Beri Pengalaman Realistis, Microsfot Garap Game Flight Simulator Terbaru

KEPONEWS.COM - Beri Pengalaman Realistis, Microsfot Garap Game Flight Simulator Terbaru Microsoft Flight Simulator 2020. (Microsoft Flight Simulator 2020) Dikabarkan Microsoft tengah menyiapkan Flight Simulator versi baru, game super realistis ini menjadikan pemain layaknya seorang pilo...

Microsoft Flight Simulator 2020. (Microsoft Flight Simulator 2020)

Dikabarkan Microsoft tengah menyiapkan Flight Simulator versi baru, game super realistis ini menjadikan pemain layaknya seorang pilot pesawat terbang.

Sebagaimana dilansir laman PC Gamer, Senin (24/2/2020), Microsoft akan memasukkan unsur dunia nyata dalam game itu, seperti menambahkan jumlah bandara untuk mendaratkan pesawat.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu berencana menambahkan 37 ribu bandara baru yang diklaim mewakili seluruh bandara di dunia. Sebagai perbandingan, Flight Simulator versi sebelumnya hanya berisi 24 ribu bandara.

Menariknya lagi, 37 ribu bandara itu didesain secara manual dan disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Ada bandara di pulau ataupun kota besar. Bahkan untuk rerumputan, debu, dan landasan pun dibuat semirip mungkin.

Selain itu, petugas bandara yang mengarahkan pesawat pun bakal disisipkan di landasan, plus lalu lalang kendaraan pengangkut kargo juga akan dimasukkan ke dalam permainan.

"Untuk 37 ribu bandara yang dikerjakan secara manual ini, tim memakai sumber seperti peta Bing, database bandara, serta foto dari udara," tulis PC Gamer.

Ilustrasi Flight Simulator. [Shutterstock] Ilustrasi Flight Simulator. [Shutterstock]

Terlepas dari hal itu, Flight Simulator tercatat sebagai produk software paling panjang yang masih diproduksi oleh Microsoft hingga saat ini. Bahkan, Flight Simulator bisa saja merupakan game PC terlama sepanjang masa.

Sedangkan untuk ketersediaannya, Microsoft Flight Simulator edisi terbaru akan dirilis pertama kali untuk PC, kemudian disusul konsol Xbox. Namun, untuk jadwal peluncurannya masih belum diumumkan.(Tivan Rahmat)

Comments