Berburu Takjil Khas Karawang di Bazar Ramadan UMKM

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Berburu Takjil Khas Karawang di Bazar Ramadan UMKM

Berburu Takjil Khas Karawang di Bazar Ramadan UMKM

KEPONEWS.COM - Berburu Takjil Khas Karawang di Bazar Ramadan UMKM SELAMA puasa, orang pasti akan merindukan suasana pasar Ramadan. Di sana Kamu bisa berbelanja banyak macam kebutuhan sehari-hari, sampai berburu takjil. Banyak lokasi yang mendadak jadi pusat berbur...
Loading...

SELAMA puasa, orang pasti akan merindukan suasana pasar Ramadan. Di sana Kamu bisa berbelanja banyak macam kebutuhan sehari-hari, sampai berburu takjil.

Banyak lokasi yang mendadak jadi pusat berburu barang sampai makanan untuk buka puasa. Buat yang tinggal di Karawang, ada bazar Ramadan Summarecon Emerald Karawang. Pengusaha UMKM yang menjual beraneka ragam kebutuhan Lebaran kumpul jadi satu di sini.

Acara yang dihelat semenjak 18 Mei hingga 25 Mei 2019 melibatkan 20 UMKM asal Karawang. Di sini jadi surganya berburu takjil makanan atau minuman yang segar-segar. Mulai dari Teh Tarik Abu Alif, Cokelat Bonggol Pisang, Madu Hutan, Krupuk Sangrai Abah, Rengginang Comot, dan puluhan menu lainnya tersedia.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan, pengunjung yang muncul bisa ikut meningkatkan ekonomi masyarakat lokal. Hasil produknya bahkan diproduksi handmade yang tetap berbobot.

"Kami membebaskan UMKM memasarkan hasil produk mereka kepada para pengunjung yang muncul. 100% keuntungan dari hasil penjualannya juga untuk mereka," kata Albert lewat keterangannya, Rabu (22/5/2019).

Kalau kurang puas, ada takjil Surabi Hejo Rengasdengklok, yang dibagikan gratis. Itu merupakan salah satu masakan khas Karawang yang wajib dicicipi.

Setelah mendengar azan magrib dan melahap makanan, Kamu bisa salat berjamaah di area bazar Ramadan. Barulah Kamu bisa kongkow bareng sahabat, sekaligus berkenalan dengan komunitas-komunitas baru dari Karawang. Dijamin kalau datang kesini, Kamu betah berlama-lama apalagi kalau bareng sahabat. Alih-alih bisa kongkow sampai malam yang menyenangkan.

(dno)

Loading...

Comments