Berburu Pemandangan Cantik Kota Auckland di Sky Tower

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Berburu Pemandangan Cantik Kota Auckland di Sky Tower

Berburu Pemandangan Cantik Kota Auckland di Sky Tower

KEPONEWS.COM - Berburu Pemandangan Cantik Kota Auckland di Sky Tower Berburu pemandangan yang menakjubkan menjadi salah satu to do list yang wajib dilakukan saat sedang traveling. Tak heran banyak kota dan tempat wisata di dunia yang menyediakan tempat khusus untuk men...

Berburu pemandangan yang menakjubkan menjadi salah satu to do list yang wajib dilakukan saat sedang traveling. Tak heran banyak kota dan tempat wisata di dunia yang menyediakan tempat khusus untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Seperti yang dimiliki oleh Kota Auckland, Selandia Baru, yakni Sky Tower, menara megah setinggi 328 meter yang juga menjadi ikon kota dengan populasi terbesar di Negeri Kiwi tersebut.

Menara itu telah berdiri kokoh selama 20 tahun dan menunjukkan ragam aktraksi dan aktivitas seru, mulai dari berburu sunset dan sunrise, bersantap di restoran mewah sambil menikmati pemandangan kota Auckland dari atas langit dan menantang adrenalin dengan skyjump serta skywalk.

Sky Tower, Auckland, Selandia Baru.

Saat VIVA berkunjung ke Auckland baru-baru ini dalam rangka memenuhi undangan dari Tourism New Zealand (TNZ), tentu saja kami tak melewatkan untuk mampir ke Sky Tower. Kebetulan kami menginap selama empat malam di SKYCITY Hotel yang lokasinya tepat di bawah menara tersebut.

Menurut William Surya, Operations Manager Auckland Sky Tower, menara ini menunjukkan pemandangan panoramik 360 derajat dengan jarak pandang 80 kilometer di setiap arah.

"Di sini Anda bisa melihat banyak landmark penting di Kota Auckland, juga gunung berapi dan lokasi-lokasi sejarah yang berada di area Auckland," kata pria asal Indonesia itu kepada VIVA.

Sky Tower, Auckland, Selandia Baru.

Saat kami berkunjung ke sana yakni pada bulan Desember saat musim panas, matahari tenggelam di Auckland sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Jadi Anda punya banyak waktu untuk mengambil foto pemandangan saat matahari masih bersinar terang.

Meski begitu, pemandangan malam hari dari atas menara ini pun tak kalah menawan, karena lampu-lampu Kota Auckland yang menyala membuat pemandangan semakin cantik.

Ada tiga restoran yang bisa menjadi tempat makan malam di Sky Tower, yaitu Orbit 360? Dining, The Sugar Club dan Sky Cafe. Yang terakhir merupakan tempat yang pas untuk ngopi-ngopi dan relaks sambil menikmati es krim atau keju lokal Selandia Baru.

Sky Tower, Auckland, Selandia Baru.

Ada tiga lantai pula yang bisa Anda kunjungi di menara tersebut, untuk menikmati pemandangan dari ketinggian yang berbeda yakni di Sky Cafe (182 meter), Main Observation Level (186 meter) dan Sky Deck viewing platform (220 meter).

Sebagai berita, Sky Tower buka setiap hari pukul 09.00-22.00 (Mei-Oktober) dan pada bulan November-April buka pukul 08.30-22.30 (Senin-Kamis), lalu pukul 08.30-23.30 (Jumat dan Sabtu).

Harga tiketnya sendiri NZ$29 (Rp288 ribu) untuk dewasa dan NZ$12 (Rp119 ribu) untuk anak usia 6-14 tahun.

Untuk berita lebih lanjut, kunjungi situs resminya, www.skycityauckland.co.nz.



Comments