Berbekal Printer 3D, Ilmuwan Kembangkan Metode Penanganan Cedera Binatang, Bikin Salut

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Berbekal Printer 3D, Ilmuwan Kembangkan Metode Penanganan Cedera Binatang, Bikin Salut

Berbekal Printer 3D, Ilmuwan Kembangkan Metode Penanganan Cedera Binatang, Bikin Salut

KEPONEWS.COM - Berbekal Printer 3D, Ilmuwan Kembangkan Metode Penanganan Cedera Binatang, Bikin Salut Ilmuwan kini bisa membuat sendi binatang buatan sebagai pengganti kalau ada cedera parah.Ilustrasi Printer 3D. (Pixabay) Dengan ekspor banyak sekali barang ke Rusia saat ini dibatasi di tengah krisis...

Ilmuwan kini bisa membuat sendi binatang buatan sebagai pengganti kalau ada cedera parah.

Ilustrasi Printer 3D. (Pixabay)

Dengan ekspor banyak sekali barang ke Rusia saat ini dibatasi di tengah krisis yang sedang berlangsung di Ukraina, spesialis Rusia telah beralih ke printer 3D untuk menutupi kurangnya komponen tertentu yang sebelumnya diimpor dari luar negeri.

Dilansir dari Sputnik News, sebuah perusahaan Rusia yang berbasis di Zelenograd, sebuah distrik terpencil di Moskow, telah menemukan cara untuk mencetak item ortopedi 3D untuk operasi penggantian sendi pada hewan.

Menurut siaran pers oleh pemerintah kota Moskow, perusahaan, "Skat 3D", telah mulai membuat endoprosthetics yang sudah digunakan dalam prosedur penggantian sendi panggul untuk hewan.

Sementara perusahaan saat ini memproduksi produk mereka dalam skala yang relatif kecil, dengan pesanan pertama hanya berjumlah beberapa lusin item, mereka bermaksud untuk mulai memproduksi reamer baja dan endoprosthetics titanium secara massal pada akhir tahun.

Ilustrasi Printer 3D. (Pixabay)Ilustrasi Printer 3D. (Pixabay)

Pembatasan yang diberlakukan pada implan tulang impor untuk hewan dan peralatan untuk operasi bedah yang kompleks telah menyebabkan peningkatan permintaan untuk pemindaian 3D dan layanan printer 3D, kata pemerintah kota.

Mereka mencatat bahwa teknologi ini membantu mengimbangi kurangnya komponen yang diimpor.

Selain itu, kualitas barang cetak 3D tampaknya setara dengan barang-barang yang "dibuat memakai peralatan industri," kata siaran pers itu.

Untuk berita terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

Comments