Berat Badan Naik Setelah Lebaran, Turunkan dengan 5 Makanan Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berat Badan Naik Setelah Lebaran, Turunkan dengan 5 Makanan Ini

Berat Badan Naik Setelah Lebaran, Turunkan dengan 5 Makanan Ini

KEPONEWS.COM - Berat Badan Naik Setelah Lebaran, Turunkan dengan 5 Makanan Ini 2. OkraSayuran dengan nama ilmiah abelmoschus esculentus ini merupakan panganan rendah kalori. Dalam setiap 100 gram okra, hanya terdapat 30 kalori. Tanaman ini juga tidak mengandung lemak dan koleste...

2. Okra
Sayuran dengan nama ilmiah abelmoschus esculentus ini merupakan panganan rendah kalori. Dalam setiap 100 gram okra, hanya terdapat 30 kalori. Tanaman ini juga tidak mengandung lemak dan kolesterol. Serat yang terkandung dalam okra sangat efektif untuk menurunkan berat badan sekaligus melindungi kesehatan pencernaan Kamu.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan terutama kacang kenari dan almond merupakan senjata pembakar lemak yang efektif untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat, protein, dan lemak baik yang terdapat di dalamnya bisa meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin yang membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan omega-3 dan kalsiumnya juga efektif untuk menurunkan berat badan Kamu.

Buah apel (Depositphotos)

Buah apel (Depositphotos)

4. Apel
Apel merupakan buah yang kaya akan kandungan flavonoid, yang efektif dalam menghancurkan lemak. Bahkan apel disebut-sebut sebagai sahabat terbaik bagi orang-orang yang tengah berjuang menurunkan berat badan. Buah ini juga sering disebut sebagai buah terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian yang diterbikan di American Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa wanita yang sering mengonsumsi flavonoid mempunyai peningkatan indeks massa tubuh yang lebih rendah daripada wanita yang jarang mengonsumsinya.

5. Ikan yang kaya omega-3
Selama lebaran Kamu mungkin sering mengonsumsi daging ayam, daging kambing atau sapi, plus jeroannya. Kini saatnya mengganti menu lauk tersebut dengan ikan salmon, tuna, atau tenggiri. Kandungan asam omega-3 yang terdapat dalam salmon terbukti efektif dalam memecah dan mengurangi massa lemak. Selain itu, kandungan omega-3 dapat mengurangi rasa lapar sehingga dapat membantu Kamu dalam mengendalikan nafsu makan.

Rekomendasi

Comments