Berapa Suhu Ideal Kulkas, ketika Menyimpan Makanan?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Berapa Suhu Ideal Kulkas, ketika Menyimpan Makanan?

Berapa Suhu Ideal Kulkas, ketika Menyimpan Makanan?

KEPONEWS.COM - Berapa Suhu Ideal Kulkas, ketika Menyimpan Makanan? LEMARI pendingin alias kulkas memang mempunyai banyak manfaat, terutama untuk menyimpan bahan pangan. Dengan adanya kulkas ini, maka makanan yang ada tidak cepat basi. Tapi, ternyata masih banyak oran...

LEMARI pendingin alias kulkas memang mempunyai banyak manfaat, terutama untuk menyimpan bahan pangan. Dengan adanya kulkas ini, maka makanan yang ada tidak cepat basi.

Tapi, ternyata masih banyak orang yang salah loh dala memakai lemari pendingin ini. Salah satu yang menjadi pertanyaan mungkin merupakan berapa temperatur yang harus kita set agar makanan dapat tersimpan dengan baik.

Nah, jikalau masih galau apakah cara kita menyimpan makanan sudah benar, maka tidak ada salahnya untuk membaca ulasan penting ini seperti dilansir Timesofindia.

Simpan makanan di ulkas

Pertama, menyimpan makanan mentah dingin, diproses, ataupun dikemas harus sesuai dengan jenis dan kebutuhan makanan itu sendiri.

Kedua, suhu temperatur kulkas harus berada di titik suhu -5 derajat celcius. Sedangkan suhu temperatur bagian freezer dikatakan harus dijaga di titik suhu -18 derajat celcius.

Nah ini yang paling penting, jikalau makanan yang berpotensi berbahaya seperti daging, ikan dan daging unggas dikatakan idealnya disimpan beku dengan suhu pada atau di bawah -18 derajat celcius, tetapi bisa juga didinginkan pada atau di bawah 5 derajat celsius.

Wadah untuk menyimpan bahan-bahan makanan di atas harus ditutup rapat, dan diletakkan dengan posisi di bawah rak penyimpanan makanan yang telah dimasak (makanan matang).

(mrt)

Comments