Berapa Lama Daging Ayam Bisa Disimpan di Dalam Freezer?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Berapa Lama Daging Ayam Bisa Disimpan di Dalam Freezer?

Berapa Lama Daging Ayam Bisa Disimpan di Dalam Freezer?

KEPONEWS.COM - Berapa Lama Daging Ayam Bisa Disimpan di Dalam Freezer? Ayam menjadi salah satu bahan makanan favorit bagi masyarakat. Hal ini lantaran ayam dapat dimasak dengan banyak cara yang luar biasa. Itulah sebabnya banyak orang membeli ayam dalam jumlah besar. Bai...
Loading...

Ayam menjadi salah satu bahan makanan favorit bagi masyarakat. Hal ini lantaran ayam dapat dimasak dengan banyak cara yang luar biasa. Itulah sebabnya banyak orang membeli ayam dalam jumlah besar. Baik untuk dimasak pada saat itu juga atau disimpan sebagian.

Salah satu cara untuk menyimpan daging ayam agar tahan lama merupakan dengan membekukannya di dalam freezer. Freezer pada dasarnya seperti ruang ajaib yang menghentikan waktu. Ini seperti menekan tombol pause pada makanan sampai mereka siap untuk dimasak. Tentu saja Kamu dapat membekukan semua jenis makanan.

Nah, bagaimana Kamu bisa membekukan ayam mentah dengan aman? Pertama, bungkus ayam dengan erat di kertas khusus atau bungkus dengan plastik. Kemudian, bungkus kembali dalam lapisan aluminium foil. Tutup seluruhnya dengan kuat dalam tas freezer.

Saat ayam ingin dimasak, letakkan ayam yang beku di dalam lemari es. Penting untuk mencairkannya secara bertahap, yang bisa memakan waktu 12 hingga 48 jam, tergantung pada ukuran dan jumlah potongan yang dibungkus bersama.

Daging ayam mentah.

Ilustrasi memasak dan memanaskan makanan.

Tangan Melepuh Kena Minyak Panas, Ini yang Harus Dilakukan

Ilustrasi udang.

Penting Banget, Jangan Lupa Buang Bagian Ini saat Masak Udang

Sanuki atau olive wagyu, daging sapi terlangka di dunia.

Tips Olah Daging agar Lembut untuk Lebaran, Jangan Lupa Termometer

Lalu, bisakah Kamu membekukan ayam yang sudah matang? Kadang-kadang ayam yang telah matang aman untuk dibekukan. Bila Kamu mempunyai sisa daging ayam, segera simpan di dalam wadah kedap udara semalaman. Jangan biarkan ayam terlalu lama di dalam suhu ruangan.

Mengapa langkah ini penting? Penurunan suhu daging dengan cepat akan menurunkan risiko kontaminasi dan penyakit bawaan makanan. Setelah itu, ayam bisa disimpan di freezer untuk dinikmati kemudian.

Ketika disimpan dengan aman, ayam mentah dapat disimpan di dalam freezer hingga sembilan bulan. Di sisi lain, ayam matang dan dibekukan dapat bertahan selama empat bulan di dalam freezer sebelum kehilangan cita rasa utamanya. (ldp)

Comments