Berapa Kalori 1 Buah Kurma? Ini Totalnya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Berapa Kalori 1 Buah Kurma? Ini Totalnya

Berapa Kalori 1 Buah Kurma? Ini Totalnya

KEPONEWS.COM - Berapa Kalori 1 Buah Kurma? Ini Totalnya MENGUAK berapa kalori 1 buah kurma yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Apalagi, mengonsumsi buah ini berdasarkan sabda Rasulullah SAW, sebagai berikut: "Barangsiapa di waktu pagi hari ma...

MENGUAK berapa kalori 1 buah kurma yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Apalagi, mengonsumsi buah ini berdasarkan sabda Rasulullah SAW, sebagai berikut:

"Barangsiapa di waktu pagi hari makan 7 butir kurma dari kedua Labah (yaitu batas kota sebelah Timur dan Barat), ia tidak akan kena racun hingga sore hari." (HR. Bukhari dan Muslim).

Kurma

Manfaat buah kurma juga baik bagi ibu hamil. Ini sesuai sabda Rasulullah SAW:

"Berikanlah kurma kepada wanita yang akan melahirkan, agar anaknya menjadi murah hati. Itu merupakan makanan Maryam saat akan melahirkan Isa. Sekiranya Allah mengetahui ada yang lebih baik dari itu, tentu Dia akan telah memberikan kepadanya." (HR. Bukhari).

Tak heran jikalau banyak orang yang memilih mengonsumsi kurma sebagai santapan di kala berbuka puasa, sahur, bahkan saat menjalani hidup sehat. Bagi orang-orang yang hendak menjalankan pola hidup sehat tentu mengkhawatirkan akan jumlah kalori yang diserap tubuh.

Follow Gosip Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments