Beraninya Persija Jakarta Pakai Lebel 'The Dream Team'

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Beraninya Persija Jakarta Pakai Lebel 'The Dream Team'

Beraninya Persija Jakarta Pakai Lebel 'The Dream Team'

KEPONEWS.COM - Beraninya Persija Jakarta Pakai Lebel 'The Dream Team' Persija Jakarta penuh percaya diri mengarungi Liga 1 2020. Sampai-sampai, menyebut 'The Dream Team' untuk mereka sendiri. Jargon 'The Dream Team' sudah gencar digaungkan Persija semenjak awal Februari...
Loading...

Persija Jakarta penuh percaya diri mengarungi Liga 1 2020. Sampai-sampai, menyebut 'The Dream Team' untuk mereka sendiri.

Jargon 'The Dream Team' sudah gencar digaungkan Persija semenjak awal Februari ini. Saat itu mereka menggunakannya untuk perkenalan tim ke calon sponsor.

Tak sampai di situ, jargon itu juga digunakan Persija saat perkenalan tim yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 23 Februari 2020.

Presiden Persija, Muhammad Prapanca, mengatakan, 'The Dream Team' mempunyai makna tersendiri. Manajemen Persija bertujuan agar jargon itu lebih memotivasi para pemain Macan Kemayoran di musim ini.

Manajemen Persija

Mengingat, pada Liga 1 2019, Persija yang berstatus juara bertahan malah terseok-seok. Marko Simic cs bahkan sempat menempati zona degradasi, meski pada akhirnya bisa selamat dan mengakhiri kompetisi di peringkat ke-10.

"Kami sebut 'The Dream Team' ini agar tidak jadi seperti 2019. Musim lalu kami terpuruk, masuk zona degradasi dan kami berjuang untuk naik. Jadi, ini tujuannya untuk memotivasi pemain agar kejadian musim lalu tak terulang lagi," kata Prapanca.

Eddy Pramono (kanan) didampingi Ketua Satgas Antimafia Bola Hendro Pandowo

Satgas Antimafia Bola Mulai Bergerak Awasi Liga 1, 2 dan 3

Duel Persib Bandung vs Persikabo 1973.

Pemkot Bandung Upayakan Persib Bermarkas di Stadion GBLA

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dan Ketua BOPI, Richard Sam Bera.

Pesan Penting BOPI Usai Restui Liga 1 2020

Ilustrasi Liga 1

Jadwal Pekan Pertama Liga 1 Musim 2020

 Presiden Persija, Muhammad Prapanca dan Ketum Jakmania Diky Soemaro

Jakmania Minta 'The Dream Team' Jangan Cuma Jadi Jargon Persija

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez.

Jelang Liga 1, PSS Jajal Kekuatan Persipura

Prapanca menambahkan, jargon itu juga didukung dengan manuver Persija di bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Sejauh ini, Macan Kemayoran sudah mendatangkan tujuh pemain, lima di antaranya berlabel Timnas Indonesia.

Mereka ialah Rafli Mursalim, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Evan Dimas, hingga Osvaldo Haay. Kemudian dua pemain asing, salah satunya sudah makan asam garam di kompetisi elite Eropa yaitu mantan bek Juventus, Marco Motta. Tak ketinggalan gelandang energik yang musim lalu bermain di PSM Makassar, Marc Klok.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

"Kami sudah usahakan pemain dengan performa terbaik, pelatih, dan tim. Mungkin bisa dilihat kemarin saat Piala Gubernur Jatim 2020. Semoga titel The Dream Team bisa terjadi pada musim ini," ucapnya.

Di sisi lain, pada acara perkenalan tim nanti, manajemen Persija juga akan merilis jersey yang akan digunakan Persija mengarungi musim 2020. Setelah itu, Persija akan menjalani laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang International FC.

Comments