Berani Cicipi Ramen dari Daging Beruang?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Berani Cicipi Ramen dari Daging Beruang?

Berani Cicipi Ramen dari Daging Beruang?

KEPONEWS.COM - Berani Cicipi Ramen dari Daging Beruang? RAMEN adalah satu makanan Jepang yang cukup populer setelah sushi. Banyak varian ramen yang dibuat demi memanjakan lidah foodies. Tapi pernahkah membayangkan bagaimana sensasi menyantap ramen dengan d...

RAMEN adalah satu makanan Jepang yang cukup populer setelah sushi. Banyak varian ramen yang dibuat demi memanjakan lidah foodies. Tapi pernahkah membayangkan bagaimana sensasi menyantap ramen dengan daging beruang?

Terdengar mengerikan, beruang dikenal sebagai salah satu binatang ganas namun tampaknya masih lebih ganas manusia karena bisa menyajikan daging beruang dalam semangkuk ramen. Setelah sukses menghadirkan ramen berkuah cokelat stroberi dan ramen kuah teh hijau, kini resto ramen Menya Musashi menghadirkan ramen dengan daging beruang.

Dilansir dari Rocketnews, Rabu (28/12/2016) resto yang sudah beroperasi selama 20 tahun ini memang dikenal berani bereksperimen menghadirkan ramen dengan varian yang unik sampai yang nyeleneh. Dalam rangka merayakan ulang tahun resto ke-20, Menya Musashi menghadirkan ramen beruang, ya terbuat dari daging beruang sungguhan.

???????????2,160?
?12/28?12/31???10???
??????????????????????100%??????????????100g??????????????????????????????????????????????????????? pic.twitter.com/T3kc4E5eKr

?????????1/28??????? (@rawota) December 27, 2016

Daging beruang yang digunakan berasal dari Kyoto dan Aomori dari jenis beruang Asiatic. Dalam semangkuk ramen ini terdiri dari mi ramen yang disajikan dengan 100 gr daging beruang. Tak hanya itu, kaldu yang digunakan juga terbuat dari tulang beruang yang dibumbui dengan miso dan bawang putih. Sebagai penguat rasa, madu juga ditambahkan selama proses pembuatan kaldu.

Banyak orang menganggap daging beruang hitam Asia memiliki rasa yang kurang kuat namun memiliki tekstur yang halus. Bagi pecinta kuliner tampaknya ini termasuk hidangan yang patut dicoba. Ramen beruang ini tidak ada di resto remen Jepang lain.

Untuk mencicipi ramen ini kocek yang harus dirogoh adalah 2.000 Yen atau sekitar Rp230 ribu. Ramen ini juga hanya tersedia dalam waktu terbatas mulai 28 hingga 31 Desember 2016.

Berani Cicipi Ramen dari Daging Beruang?

Comments