Bentuknya Aneh, Inilah 5 Sepatu Versi Kuno yang Dipakai Orang Ribuan Tahun Lalu

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Bentuknya Aneh, Inilah 5 Sepatu Versi Kuno yang Dipakai Orang Ribuan Tahun Lalu

Bentuknya Aneh, Inilah 5 Sepatu Versi Kuno yang Dipakai Orang Ribuan Tahun Lalu

KEPONEWS.COM - Bentuknya Aneh, Inilah 5 Sepatu Versi Kuno yang Dipakai Orang Ribuan Tahun Lalu via Didunia ini banyak sekali hal yang tidka kita ketahui dan membuat kita bertanya-tanya. Terutama berkaitan tantang hal unik dan menarik. Pernahkah berpikir siapakah yang menciptakan baju untuk pe...

via

Didunia ini banyak sekali hal yang tidka kita ketahui dan membuat kita bertanya-tanya. Terutama berkaitan tantang hal unik dan menarik. Pernahkah berpikir siapakah yang menciptakan baju untuk pertama kalinya, siapa juga yang menciptakan sisir rambut ?terkadang pertanyaan sederhana seperti itu tak sengaja terbersit dalam benak kita.

Nah berbicara wacana fashion, zaman dulu ternyata orang sudah mengenal fashion. Mereka sudah mengenal sepatu terutama alas kaki. Bahkan hal ini sudah ada semenjak zaman es atau diperkirakan sekitar 5 juta tahun yang lalu.

Melansir dari, orang zaman dulu membuat sepatu dari kulit hewan bahkan memanfaatkan rumput atau tumbuhan liar lainny. Sebenarnya, fungsinya tak berbeda jauh dari sepatu zaman sekarang yaitu untuk melindungi kaki dari dingin serta terik matahari. Penasaran dengan bentuk sepatu zaman dulu, cek dibawah ini

1. Sepatu Kabkabs via

Bentuk sepatu ini disebut dengan Kabkabs, merupakan sepatu yang dipakai oleh para bangsawan di Timur Tengah abad ke 14. Sepatu Kabkabs ini biasanya dihiasi dengan mutiara. Kabkabs digunakan untuk melindungi kaki perempuan Timur Tengah agar terhindar dari dari kotoran serta tempat basah.

2. Sepatu Chopine via

Sepatu ini dipakai oleh perempuan Venesia, Italia pada abad ke 15. Chopin memiliki tinggi 15 cm, bahkan ada yang 75 cm.

3. Sepatu Untuk Medan Jalan yang Sulit via

Di banding sepatu yang lain, sepatu satu ini memiliki desain sederhana. Digunakan orang zaman dulu untuk menempuh medan jalan batuan yang bergerigi dan daerah terjal.

4. Sepatu model hak via

Sepatu ini digunakan sebagai alas kaki yang mengilhami pria Eropa mengenakan sepatu dengan model hak. Sepatu berlapis shagreen yang berasal dari Asia Barat ini erat dengan kaitannya dengan penunggang kuda.

5. Sepatu Lotus via

Sepatu Lotus ialah sepatu tradisional perempuan di China di abad ke 20. Sepatu ini menjadikan kaki para perempuan menjadi kecil. Tidak sedikit wanita China zaman dulu yang akhirnya mengalami kecacatan karena memakai sepatu ini. Namun yang berkaki kecillah yag dianggap cantik oleh orang China di zaman dulu.

Comments