Bentuk Karakter Pebasket Sejak Dini, Indonesia Muda Gelar IM Basketball Open Tournament 2019

All Sports

Sports / All Sports

Bentuk Karakter Pebasket Sejak Dini, Indonesia Muda Gelar IM Basketball Open Tournament 2019

Bentuk Karakter Pebasket Sejak Dini, Indonesia Muda Gelar IM Basketball Open Tournament 2019

KEPONEWS.COM - Bentuk Karakter Pebasket Sejak Dini, Indonesia Muda Gelar IM Basketball Open Tournament 2019 Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA PT Indonesia Muda Senayan menggelar turnamen basket bertajuk Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 yang digelat di Gelanggang Mahasiswa Soeman...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA PT Indonesia Muda Senayan menggelar turnamen basket bertajuk Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 yang digelat di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan dan Gor Bulungan Jakarta Selatan pada 4-20 Oktober 2019.

Mizan Arifien, Ketua Panitia Indonesia Muda Basketball Open Turnamen 2019 mengatakan turnamen basket kelompok usia ini diikuti 13 klub yang berasal dari Jabodetabek dan sekitarnya.

Turnamen yang diikuti oleh 13 Klub Basket yang berasal dari Jabodetabek dan luar Jabodetabek ini akan berkompetisi di Kelompok Umur (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Diperkirakan turnamen ini akan diikuti oleh sekitar 1800 2000 orang yang terbagi atas atlet dan klub, orang tua dan undangan, ungkap Mizan di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Selain untuk meningkatkan kualitas dan menumbuhkan mental laga semenjak dini, Mizan mengatakan turnamen ini sengaja diadakan guna mengurangi kebiasaan anak-anak jaman sekarang yang sering memakai gawai.

Seperti yang kita lihat bersama di era digital sekarang ini, hampir semua anak umur sekolah menghabiskan waktu luangnya dengan bermain gadget, komputer, atau video game. Sehingga kebanyakan dari mereka menjadi kurang bersosialisasi, dan bergelut dengan permainan yang membutuhkan ketahanan fisik dan kerja tim. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan kehidupan anak 15 atau 20 tahun yang lalu, dimana peralatan dan permainan digital masih belum ditemukan secanggih dan semurah saat ini. Mereka lebih banyak bermain di luar, melakukan aneka permainan tradisional yang melibatkan fisik dan kerja tim, ujar Mizan.

Prestasi IM Senayan di tahun lalu dapat dibilang sangat mentereng dengan menjadi Juara Umum di Kelompok Umur di DKI Jakarta dan bahkan menjadi Juara Nasional di tingkat 16 Putri dan 18 Putri pada tahun 2018.

Melalui turnamen ini, IM mengharapkan akan muncul bibit-bibit pemain basket berpotensi untuk menjadi atlit bola basket Nasional.

Selain itu, melalui olahraga dan open turnamen ini, diharapkan akan menyatukan Daya Saing dan menimbulkan semangat pantang menyerah bagi anak-anak serta terbentuk jiwa Raga yang Sehat, kata Supri Sugianto, Ketua Umum Indonesia Muda (IM) Senayan.

Berikut klub-klub yang ikut IM Basketball Open Tournament 2019: Air One, Bintang Muda, Genta Purwokerto, Hang Tuah,Hawk, Indonesia Muda, Jetz, Pokeba, Satria Indonesia, Victoria, Warriors, Young Generatio dan Scorpio

Bentuk Karakter Pebasket Sejak Dini, Indonesia Muda Gelar IM Basketball Open Tournament 2019

Comments