Bentuk Galaksi Bima Sakti yang Baru Terungkap

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bentuk Galaksi Bima Sakti yang Baru Terungkap

Bentuk Galaksi Bima Sakti yang Baru Terungkap

KEPONEWS.COM - Bentuk Galaksi Bima Sakti yang Baru Terungkap JAKARTA- Para Ilmuwan di China dan Australia telah merilis peta 3D Galaksi Bima Sakti terbaru. Tidak hanya spiral seperti biasanya, bentuk Galaksi Bima Sakti terlihat melengkung di bagian pinggirnya....

JAKARTA- Para Ilmuwan di China dan Australia telah merilis peta 3D Galaksi Bima Sakti terbaru. Tidak hanya spiral seperti biasanya, bentuk Galaksi Bima Sakti terlihat melengkung di bagian pinggirnya.

Para peneliti mengungkap kalau pola tersebut kemungkinan disebabkan oleh kekuatan pemintalan dari cakram dalam bintang yang masif. Gambar juga mencakup 1.339 bintang lebih besar dan terang dari matahari yang memetakan bentuk galaksi.

"Kami biasanya menganggap galaksi spiral cukup datar, seperti Andromeda, yang dapat Kamu lihat dengan mudah melalui teleskop," kata Richard de Grijs dari Universitas Macquarie, seperti dilansir dari laman CBC News, Kamis (7/2/2019).

Galaksi

Bersihkan Platform, WhatsApp Hapus Dua Juta Akun Setiap Bulan

Lebih lanjut peneliti dari Akademi Ilmu Pengetahuan China di Beijing, Xiaodian Chen juga mengatakan bila sulit untuk menentukan jarak dari matahari ke pinggiran Bima Sakti.

"Apalagi tanpa mempunyai gambaran yang jelas perihal seperti apa bentuk cakram itu, imbuhnya.

Untuk berita, tidak hanya Bima Sakti bahkan setidaknya ada selusin galaksi lain tampaknya mempunyai tepi melengkung dalam pola spiral yang sama.

(ahl)

Comments