Bengkel Astrido Daihatsu Pastikan Terios Aman, Tidak Masuk Program Recall

Otomotif

News / Otomotif

Bengkel Astrido Daihatsu Pastikan Terios Aman, Tidak Masuk Program Recall

Bengkel Astrido Daihatsu Pastikan Terios Aman, Tidak Masuk Program Recall

KEPONEWS.COM - Bengkel Astrido Daihatsu Pastikan Terios Aman, Tidak Masuk Program Recall Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan kembali terhadap 60.000 unit Toyota Rush yang diproduksi mulai akhir Desember 2017 - Februari 201...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan kembali terhadap 60.000 unit Toyota Rush yang diproduksi mulai akhir Desember 2017 - Februari 2019 pada Senin (15/7/2019), karena ada potensi malfungsi pada curtain airbag-nya.

Curtain airbag di mobil Rush pada rentang produksi tersebut dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena program komputer yang tidak sesuai.

Toyota meminta pemilik Rush terbaru produksi di rentang tahun tersebut ke bengkel resmi Toyota untuk penggantian ECU Airbag.

Sementara model yang hampir sama dengan Toyota Rush adalah Daihatsu Terios, tidak melakukan program penarikan kembali (recall) seperti dilakukan TAM.

Inilah komponen ECU Airbag di Toyota Rush. Inilah komponen ECU Airbag di Toyota Rush. (Tribunnews/Hari Darmawan)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan Daihatsu Terios aman dari recall ECU airbaig. Alasannya, Terios hanya mempunyai dual SRS Airbag, adalah pada bagian pengemudi dan penumpang depan, dan tidak mempunyai curtain airbag seperti pada Toyota Rush.

"Kita sudah konfirmasi ke pihak Astra Daihatsu Motor bahwa kita tidak termasuk yang recall. Terios kita hanya memakai airbag di driver dan passenger aja. Terios aman, nggak ada recall," ujar Kepala Bengkel Astrido Daihatsu Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kepada Tribunnews, Selasa (16/7/2019).

Comments