Benci Jadi Motif Denise Chariesta Bongkar Perselingkuhan AD dan RA, Gimana Cara Kontrol Emosi Agar Tak Rusak Diri?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Benci Jadi Motif Denise Chariesta Bongkar Perselingkuhan AD dan RA, Gimana Cara Kontrol Emosi Agar Tak Rusak Diri?

Benci Jadi Motif Denise Chariesta Bongkar Perselingkuhan AD dan RA, Gimana Cara Kontrol Emosi Agar Tak Rusak Diri?

KEPONEWS.COM - Benci Jadi Motif Denise Chariesta Bongkar Perselingkuhan AD dan RA, Gimana Cara Kontrol Emosi Agar Tak Rusak Diri? Denise Chariesta kembali bikin heboh lewat cuap-cuapnya yang kali ini menyeret perselingkuhan artis berinisial AD dan RA, yang diduga merupakan Ayu Dewi dan Raffi Ahmad. Pebisnis toko bunga tersebu...

Denise Chariesta kembali bikin heboh lewat cuap-cuapnya yang kali ini menyeret perselingkuhan artis berinisial AD dan RA, yang diduga merupakan Ayu Dewi dan Raffi Ahmad.

Pebisnis toko bunga tersebut memyebut kalau ia mengetahui rahasia besar ini dari sahabat keduanya yang ia sebut Bulan, yang diduga merupakan Luna Maya. Denise Chariesta menyebut kalau sosok Bulan ada orang bermulut 'ember'.

Hal ini ia ungkap pada video di kanal YouTubenya bersegmen Da Tau pada 5 Desember 2022 lalu. Menurut Denise, perselingkuhan tersebut terjadi beberapa tahun yang lalu.

Satu hal yang buat gua yakin kalau perselingkuhan wajar di lingkungan mereka ialah saat gua tau kalau istri dari RD pernah berselingkuh dengan RA beberapa tahun lalu. Dan yang bocorin cerita ini ialah Bulan, kata Denise.i

Tutupi Ayu Dewi Selingkuh dengan Raffi Ahmad, Denise Chariesta Sindir Luna Maya: Sahabat Kali Ya

Meski hanya menyebutkan inisial, namun tak sedikit warganet yang berasumsi bila orang yang dimaksud Denise ialah Ayu Dewi dan Raffi Ahmad. Terlebih ia menulis judul dalam videonya PERSELINGKUHAN: AD & SULTAN ANTARA !? yang dianggap plesetan Sultan Andara yang dikenal sebagai julukan Raffi Ahmad.

Denise Chariesta (Youtube/Denise Chariesta)Denise Chariesta (Youtube/Denise Chariesta)

"Bilangin si AD selingkuh sama si RA pas zaman-zaman yang lagi dahsyat-dahsyat itu. Lupa apa ya nama acaranya. Pokoknya dahsyat deh ampe ditonton banyak orang," ungkapnya lagi.

Ucapan tersebut membuat ramai. Tak sedikit warganet yang bertanya apa tujuan Denise sebenarnya, mengapa ia mencari masalah yang bisa membuatnya semakin dibenci publik.

Bahkan dalam Instagram Story nya Denise terang-terangan membenci para artis yang ia sebutkan, hingga merasa jijik. Menurutnya, meski di depan kamera para artis tersebut terlihat diam, namun nyatanya mereka melakukan hal di luar sangkaan untuk memboikot Denise.

Seperti membuatnya tidak diundang podcast oleh sederet YouTuber, hingga menghasut seorang makeup artis agar tidak bekerjasama dengannya. Lantas, mengapa sebenarnya seseorang bisa begitu membenci orang lain?

Kasihan! Denise Chariesta Minta Uang RD Gak Dikasih, Auto Bongkar Kekayaan Mantan Kekasih Gelap Sebenarnya

Dilansir Medicinet, kebencian merupakan perasaan permusuhan dan penolakan yang intens yang biasanya berasal dari rasa takut, marah, atau rasa terluka. Ini ialah ketidaksukaan atau rasa jijik yang ekstrim.

Kebencian merupakan emosi, yang jikalau dirasakan dengan ekstrim dapat memunculkan ide kekerasan. Kebencian ialah perasaan yang pernah dirasakan dan dialami setiap orang, terutama setelah dikhianati atau disakiti secara fisik atau emosional oleh seseorang.

Ialah normal untuk mempunyai perasaan benci sesekali. Namun, merasakan kebencian dalam waktu yang lama dan menyimpan kebencian dapat merusak pikiran dan tubuh.

Orang sering mengabaikan emosi kebencian mereka atau membenarkan dan menyalahkan orang lain atas kebencian mereka. Emosi negatif yang tidak tertangani menumpuk dari waktu ke waktu, memengaruhi pikiran dan tubuh.

Kiat-kiat berikut dapat membantu menghilangkan kebencian, seperti yang dirasakan Denise.

1. Akui bahwa Kamu merasa benci. Mengakui hal ini dapat mulai mengatasi emosi ini sendiri dan menemukan solusi untuk masalah tersebut.

2. Pahami akar penyebab kebencian. Kebencian biasanya berasal dari rasa takut, rasa tidak aman, atau ketidakpercayaan.

3. Jangan membandingkan diri Kamu dengan orang lain. Berusahalah untuk menjadi versi terbaik dari diri Kamu.

4. Ketika Kamu merasa benci atau marah, yang terbaik merupakan mundur selangkah dan menghindari reaksi di saat panas. Sulit untuk membuat keputusan yang tepat saat Kamu merasa benci dan marah.

5. Saat merasa benci atau marah, Kamu dapat mempertimbangkan untuk beristirahat dari situasi tersebut, berjalan-jalan, bermeditasi, bermain dengan hewan peliharaan, atau melakukan aktivitas yang menurut Kamu menyenangkan.

6. Hadapi masalah bukan mengabaikan masalah. Cobalah untuk menemukan solusi untuk masalah tersebut. Kamu dapat mempertimbangkan untuk berbicara dengan seseorang yang Kamu percayai, seperti sahabat dekat, keluarga, atau pasangan. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk mencari bantuan terapis atau konselor.

Mereka dapat menilai Kamu untuk memahami emosi Kamu dan asal muasal kebencian. Perawatan umumnya melibatkan konseling untuk membantu mengelola emosi negatif dan mengembangkan mekanisme koping. Obat dapat diresepkan jikalau diharapkan.

Comments