Benarkah Rasa Lapar Membuat Gampang Marah?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Benarkah Rasa Lapar Membuat Gampang Marah?

Benarkah Rasa Lapar Membuat Gampang Marah?

KEPONEWS.COM - Benarkah Rasa Lapar Membuat Gampang Marah? LAPAR merupakan penanda dari dalam tubuh seseorang untuk segera mengisi perutnya dengan makanan. Rasa lapar yang muncul bisa ditandai dengan bunyi dari dalam perut atau keadaan lemas yang dirasakan tu...

LAPAR merupakan penanda dari dalam tubuh seseorang untuk segera mengisi perutnya dengan makanan. Rasa lapar yang muncul bisa ditandai dengan bunyi dari dalam perut atau keadaan lemas yang dirasakan tubuh.

Lalu banyak orang mengatakan rasa lapar tersebut bisa membuat seseorang gampang marah. Pasalnya, orang yang lapar cenderung mudah tersinggung serta emosional. Apakah benar ada hubungannya antara rasa lapar dengan mudah marah?

Anjing Kerap Mengikuti ke Mana pun Pemiliknya Pergi, Ini Penyebabnya

Dikutip dari Mental Floss, Senin (23/11/2020), ada alasan fisiologis bahwa suasana hati akan menurun ketika rasa lapar meningkat dan melibatkan glukosa darah. Ini juga yang menjadi alasan mengapa penderita diabetes lebih sering murung atau galau ketika kadar gula darahnya rendah.

Ilustrasi lapar. (Foto: Thought Catalog/Unsplash)

Tubuh memproses makanan yang dimakan menjadi asam amino, lemak, dan gula sederhana, seperti glukosa. Secara khusus, otak bergantung pada fungsi glukosa.

Anjing Kerap Mengikuti ke Mana pun Pemiliknya Pergi, Ini Penyebabnya

Kemungkinan seseorang akan gagap ketika berbicara, sulit untuk konsentrasi, dan membuat kesalahan sederhana. Rasa cemas, pusing, serta gemetar akan terasa. Ada juga kemungkinan marah terhadap sesuatu hal yang biasanya tidak membuat emosional.

Hubungan antara gula darah rendah dan amarah yang begitu kuat dibuktikan melalui sebuah penelitian pada tahun 1984. Penelitian ini memprediksi kekerasan dari orang-orang yang kesulitan mengatur glukosa darahnya.

Comments