Benarkah Radiasi Sinyal Wi-Fi Memicu Kanker? Ini Faktanya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Benarkah Radiasi Sinyal Wi-Fi Memicu Kanker? Ini Faktanya

Benarkah Radiasi Sinyal Wi-Fi Memicu Kanker? Ini Faktanya

KEPONEWS.COM - Benarkah Radiasi Sinyal Wi-Fi Memicu Kanker? Ini Faktanya BEBERAPA waktu lalu beredar berita radiasi sinyal wi-fi bisa memicu sakit kanker. Isu tersebut tersebar luas di linimasa sosmed hingga software pesan singkat. Tidak jelas berasal dari mana berita itu....

BEBERAPA waktu lalu beredar berita radiasi sinyal wi-fi bisa memicu sakit kanker. Isu tersebut tersebar luas di linimasa sosmed hingga software pesan singkat. Tidak jelas berasal dari mana berita itu.

Dampak Radiasi bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Isu tersebut beredar di software pesan singkat WhatsApp. Isinya menceritakan seorang anak bernisial ZRK terserang kanker darah karena radiasi gawai, termasuk wi-fi.

Hoax. (Foto: Freepik)

Merespons hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar alias hoaks.

Kominfo memaparkan bahwa ponsel memang bekerja dengan sistem radiasi atau lebih tepatnya gelombang radio. Tapi, belum ada penelitian yang menegaskan radio ponsel dapat menyebabkan kanker.

Kenali Dampak Radiasi dan Cara Menghindarinya

"Nyatanya, belum ada bukti jelas yang mengatakan hal tersebut," jelas Kominfo, seperti dikutip dari unggahan di akun Twitter resminya, Kamis (15/4/2021).

(han)

Comments