Benarkah Kelapa Kopyor Bisa Atasi Disfungsi Ereksi?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Benarkah Kelapa Kopyor Bisa Atasi Disfungsi Ereksi?

Benarkah Kelapa Kopyor Bisa Atasi Disfungsi Ereksi?

KEPONEWS.COM - Benarkah Kelapa Kopyor Bisa Atasi Disfungsi Ereksi? Es kelapa menjadi salah satu yang terfavorit sebagai minuman segar saat berbuka puasa. Apalagi jenis kelapa kopyor dengan daging buah yang gurih, empuk, dan mudah lepas dari tempurungnya Kelapa kopyo...
Loading...

Es kelapa menjadi salah satu yang terfavorit sebagai minuman segar saat berbuka puasa. Apalagi jenis kelapa kopyor dengan daging buah yang gurih, empuk, dan mudah lepas dari tempurungnya

Kelapa kopyor ialah jenis kelapa yang sebenarnya memiliki bentuk yang tidak normal dibanding dengan kelapa jenis lainnya. Karena kelapa kopyor memiliki partikel daging hancur yang tercampur jadi satu dengan air kelapanya saat pertumbuhan dan pembentukan buah.

Pakar gizi klinis dr. Ida Gunawan, MS, SpGK (K) mengatakan bahwa kelapa kopyor merupakan kelapa yang mengalami mutasi secara alami.

"Kelapa kopyor ialah jenis kelapa biasa yang mengalami mutasi secara alamiah. Karenanya daging buahnya lebih tebal dan terlepas dari tempurung kelapanya sehingga lebih mudah terlepas. Bentuknya pun seperti jelly atau bubur," ujarnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Jumat 1 Juni 2018.

Air kelapa.

Rahasia Desainer Jenahara Tetap Fit Jalani Puasa

Penderita Gagal Ginjal Tak Boleh Konsumsi Banyak Air Kelapa

Menguak Nutrisi Santan dan Air Kelapa

Air Kelapa Sebabkan Wanita Hamil Muda Keguguran, Benarkah?

Manfaat Air Kelapa, Sehatkan Jantung hingga Cegah Kanker

Ia menyebut, meskipun dikatakan abnormal, kelapa kopyor aman dikonsumsi. Karena cukup unik, banyak masyarakat yang percaya bahwa kelapa kopyor memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit seperti cacingan, gatal-gatal, hingga disfungsi ereksi, benarkah?

Menanggapi hal itu, Ida menyebut bahwa hal itu ialah mitos. "Banyak berita yang berkembang mengenai kelapa kopyor, namun hal itu hanyalah mitos. Kandungan nutrisi kelapa kopyor bahkan sama saja dengan kelapa biasa, hanya saja kandungan airnya lebih sedikit, jadi sama sekali tidak ada hubungannya dalam mengatasi penyakit, apalagi disfungsi ereksi," ujarnya.

Ida lalu menyebutkan kandungan kelapa kopyor. "Kandungannya ada protein, asam amino, kalium, sodium, bahkan kandungan lemaknya tiga kali lebih tinggi dibandingkan kelapa biasa," ujarnya.

Loading...

Comments