Benarkah Buah Mangga Berbahaya Dikonsumsi Saat Hamil?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Benarkah Buah Mangga Berbahaya  Dikonsumsi Saat Hamil?

Benarkah Buah Mangga Berbahaya Dikonsumsi Saat Hamil?

KEPONEWS.COM - Benarkah Buah Mangga Berbahaya Dikonsumsi Saat Hamil? Selama masa kehamilan biasanya ada fase yang biasa disebut dengan ngidam, yaitu menginginkan sesuatu dengan dalih keinginan si kecil yang sedang dikandungnya. Wanita hamil biasanya suka sekali makan-m...

Selama masa kehamilan biasanya ada fase yang biasa disebut dengan ngidam, yaitu menginginkan sesuatu dengan dalih keinginan si kecil yang sedang dikandungnya.

Wanita hamil biasanya suka sekali makan-makanan yang aneh dan susah didapat. Namun, banyak pula wanita yang ngidam seperti kebanyakan, misalnya ingin makan buah mangga manis atau mangga muda yang cenderung asam.

Kamu yakin buah mangga aman dikonsumsi saat hamil?

Seperti dilansir dari Stylecraze.com, mangga kaya akan vitamin A, C dan vitamin B6, asam folat, potassium, nutrisi dan serat yang sehat bagi ibu hamil. Serat tersedia pada mangga memberikan energi tubuh, menambah antioksidan dan mencegah sembelit.

Rasa manis pada mangga membantu memasok kalori ke tubuh kamu. Mangga juga mempunyai jumlah kalori tinggi, pada masa tiga bulan kehamilan kamu membutuhkan jumlah kalori yang tinggi.

Walaupun mangga mempunyai kegunaan yang baik bagi tubuh, namun tetap saja Kamu yang sedang hamil harus waspada dan jangan makan secara berlebihan.

Mangga mempunyai kalori yang tinggi, tetapi bila kamu makan terlalu banyak mangga, hal itu dapat memberi pengaruh buruk bagi tubuh kamu. Para ahli menyarankan agar bijaksana dalam mengonsumsi buah.

Di zaman sekarang terkadang banyak petani nakal yang suka memakai bahan kimia untuk membuat mangga matang dan tumbuh dengan cepat. Sebagian besar buah matang memakai kalsium karbida kimia.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Food & Standar (2006) dan Keamanan Pangan Dan Peraturan Standar (2011) telah melarang kimia tertentu. Hal ini karena ketika kalsium karbida digunakan untuk mematangkan mangga, ia meninggalkan zat beracun dalam buah. Zat-zat beracun terdiri dari arsenik dan fosfor yang berbahaya bagi kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya.

Selain itu konsumsi mangga juga bisa menaikan kadar gula dalam darah yang bisa menyebabkan diabetes bagi sang ibu dan bayinya. Bagi kamu yang sedang hamil cobalah makan-makanan yang sehat agar kamu dan bayi bisa selamat dan juga sehat.

Ingatlah, walaupun yang kamu konsumsi merupakan makanan sehat, jikalau dikonsumsi secara berlebihan juga bisa mengurangi manfaat dari makanan yang kamu makan. Lebih parahnya lagi bisa membuat kamu keracunan makanan.

Rekomendasi

Benarkah Buah Mangga Berbahaya  Dikonsumsi Saat Hamil?

Comments