Belum Sempat ke Mangkok Ku? Yuk Bikin Sendiri Rice Bowl di Rumah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Belum Sempat ke Mangkok Ku? Yuk Bikin Sendiri Rice Bowl di Rumah

Belum Sempat ke Mangkok Ku? Yuk Bikin Sendiri Rice Bowl di Rumah

KEPONEWS.COM - Belum Sempat ke Mangkok Ku? Yuk Bikin Sendiri Rice Bowl di Rumah Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep resmi meluncurkan restoran terbaru mereka bertajuk Mangkok Ku. Restoran ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan salah satu juri MasterChef Indonesia, Arnold...

Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep resmi meluncurkan restoran terbaru mereka bertajuk Mangkok Ku. Restoran ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan salah satu juri MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo. Terletak di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat, Mangkok Ku menyuguhkan beragam olahan rice bowl dengan banyak sekali pilihan topping yang lezat.

Tren masakan yang satu ini sebetulnya memang sempat booming karena rasanya yang pas di lidah Indonesia. Porsi dan harga rice bowl pun tidak akan bikin kantong bolong!

Namun, semenjak diresmikan pada Kamis 20 Juni 2019, banyak pengunjung yang rela mengantri untuk merasakan kelezatan olahan rice bowl hasil racikan Chef Arnold Poernomo. Nah, bagi Kamu yang belum berkesempatan menyambangi Mangkok Ku, tidak perlu khawatir.

Okezone telah merangkum 2 rekomendasi resep olahan rice bowl untuk mengobati rasa penasaran. Berikut ulasan lengkapnya sebagaimana dikutip dari banyak sekali sumber :

Rice bowl bola-bola daging

Bahan bola-bola daging:

200gr daging sapi giling beku

2 lembar roti tawar tanpa kulit

1 butir elur kocok lepas

2 siung bawah putih parut

1 sdm bawang merah goreng

1 sdt merica

Gula, garam, bubuk kaldu secukupnya

Cincang semua bahan hingga lembut, bentuk bulat lalu goreng, sisihkan

Bahan kuah saos:

1 siung bawang bombai, iris-iris

3 sdm saos barbeque

2 sdm kecap manis

1 sdm kecap asin

1 sdm saus tomat

sdt merica bubuk

2 sdm bubuk santan larutkan dengan 300 ml air

1 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit air

Gula, garam, bubuk kaldu secukupnya

Cara Membuat:

1. Tumis bawang bombai sampai layu, beri merica bubuk, aduk tuang bola bola daging, lalu tuang larutan santan, tunggu mendidih. Tuang bahan lain, tes rasa. Kalau sudah pas kentalkan dengan larutan maizena;

2. Penyajian: siapkan mangkuk, tata nasi, tambahkan meatball dan sayuran ( wortel brokoli) yang sudah direbus, taburi bawang putih goreng. Sajikan.

rice bowl

(Foto : @bakingandcookingrecipes/Instagram)

Resep lezat berikutnya merupakan veggies rice bowl. Simak saja langsung di halaman selanjutnya.

Comments