Belum Naik, Harga Tiket Bus PO Kramat Djati Masih Normal Jelang Lebaran Ini, Cek Jurusannya!

Otomotif

News / Otomotif

Belum Naik, Harga Tiket Bus PO Kramat Djati Masih Normal Jelang Lebaran Ini, Cek Jurusannya!

Belum Naik, Harga Tiket Bus PO Kramat Djati Masih Normal Jelang Lebaran Ini, Cek Jurusannya!

KEPONEWS.COM - Belum Naik, Harga Tiket Bus PO Kramat Djati Masih Normal Jelang Lebaran Ini, Cek Jurusannya! JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Kramat Jati belum menaikkan harga tiket mudik Lebaran memasuki minggu kedua Ramadhan ini. Valen, pengurus PO Kramat Djati di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur,...

JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Kramat Jati belum menaikkan harga tiket mudik Lebaran memasuki minggu kedua Ramadhan ini.

Valen, pengurus PO Kramat Djati di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, menhatakan, kemungkinan harga tiket mulai merangkak naik pada 20 April 2022 mendatang.

"Kalau sekarang harga tiket ke Palembang masih normal Rp 280.000 per orang," ujar Valen kepada Warta Kota Minggu (17/4/2022).

Valen melanjutkan, saat harga sudah mulai naik di tanggal-tanggal mendekati Lebaran, PO bus kemungkinan akan menaikkan harga tiket bus menjadi Rp 480.000 per orang.

Namun demikian, dia menilai kenaikan harga tiket tersebut dianggap murah dibandingkan dengan kenaikan harga pada tahun 2020 dan 2021 yaitu Rp 680.000.

Valen, pengurus PO Kramat Djati di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur,Valen, pengurus PO Kramat Djati di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, (Warta Kota/Miftahul Munir)

"Paling tahun lalu cuma bisa angkut penumpang 10 orang, terus banyak aturan dan harga tiketnya lebih mahal," tegasnya.

Meski terjadi kenaikan harga, tapi tidak ada penumpang bus yang mengeluh atau protes terhadap harga tiket yang mencekik.

PO Sumber Alam Kerahkan 50 Armada Bus untuk Antar Pemudik Pulang Kampung

Menurutnya, para penumpang yang berangkat di terminal Kampung Rambutan sudah memahami kondisi seperti ini.

"Ada juga penumpang yang beli tiket secara online, itu habis semua yang beli online sudah enggak ada tiket," kata pria logat Palembang.

Bukan Kelas Eksekutif Abal-abal, Haji Haryanto Siapkan 250 Bus untuk Arus Mudik Lebaran Ini

Bila terus terjadi lonjakanarus penumpang yang mudik, PO Kramat Jati bakal menambah jumlah armada agar semua penumpang bisa diangkut ke kota-kota tujuan.

Bus Kramat Djati ke PalembangArmada bus PO Kramat Djati trayek Bekasi-Jakarta-Palembang memasuki perut kapal penyeberangan menuju Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten.

Pemerintah sudah membebaskan warga untuk pulang kampung tanpa ada syarat swab antigen dan PCR.

Solar Langka Bikin Perjalanan Bus AKAP dari Medan ke Padang 30 Jam, Biasanya Cuma 20 Jam

"Kalau sekarang sudah dibuka (aturan mudik sudah dilonggarkan), jadi banyak yang pulang kampung," tutur Valen.

PO Kramat Djati melayani penumpang mudik ke sejumlah kota di Pulau Jawa, Sumatera, hingga Bali. Diantaranya, Palembang, Lampung, Semarang, Solo, Madiun, Ponorogo, Surabaya, Malang, dan Denpasar.

Penulis: Miftahul Munir | Sumber: Warta Kota

Comments