Belum Apa-apa, Maurizio Sarri Sudah Diperingatkan Mantan Presiden Juventus

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Belum Apa-apa, Maurizio Sarri Sudah Diperingatkan Mantan Presiden Juventus

Belum Apa-apa, Maurizio Sarri Sudah Diperingatkan Mantan Presiden Juventus

KEPONEWS.COM - Belum Apa-apa, Maurizio Sarri Sudah Diperingatkan Mantan Presiden Juventus Mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, menjadi salah satu tokoh yang kurang senang dengan kehadiran Maurizio Sarri sebagai nakhoda baru skuat Bianconeri pada musim 2019/2020. Alasan utamany...

Mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, menjadi salah satu tokoh yang kurang senang dengan kehadiran Maurizio Sarri sebagai nakhoda baru skuat Bianconeri pada musim 2019/2020.

Alasan utamanya tidak lepas dari rivalitas Napoli dan Juventus. Seperti diketahui, Sarri ialah putra daerah Naples dan pernah melatih Napoli selama empat musim.

Bahkan, Sarri beberapa kali mengkritik Juventus ketika masih menangani Napoli. Salah satu insiden yang paling panas dan masih hangat merupakan acungan jari tengah mantan pelatih Chelsea itu ketika menyambangi markas Juventus di awal-awal 2018.

Aksi jari tengah Maurizio Sarri ke suporter Juventus pada awal 2018. (Dok. Givemesport).Aksi jari tengah Maurizio Sarri ke suporter Juventus pada awal 2018. (Dok. Givemesport).

Giovanni Cobolli Gigli mengaku kecewa saat tahu Maurizio Sarri resmi menjabat sebagai pelatih Juventus. Alasannya adalah, ia masih ingat betul kenangan buruk wacana pria 60 tahun tersebut.

"Sebagai fans, saya berharap fakta jahat ini tidak akan terjadi. Sarrismo ialah sesuatu yang kuat di Napoli, tetapi pengkritik Juventus," kata Cobolli Gigli seperti dikutip dari Calciomercato.

"Saya mempunyai ingatan, saya ingat semua yang dia katakan dan lakukan. Tapi sekarang keputusan sudah dibuat, kita harus menilai Sarri atas kinerjanya. Dia ialah pelatih yang tak terbantahkan dengan kualitas permainan," lanjutnya.

"Saya tidak lupa bahwa sampai sebulan lalu dia bilang senang di Liga Inggris, bahwa dia tidak berniat kembali ke Italia. Oleh karena itu, dalam pikiran saya, saya akan menilainya. Saya harap dia berkomunikasi seperti pelatih Juve, bukan Sarri," tuturnya menambahkan.

Cobolli Gigli berharap agar Maurizio Sarri mempunyai formula yang tepat untuk membawa Juventus berprestasi di Eropa. Ia juga memperingatkan mantan pelatih Napoli itu untuk tidak banyak beralasan jikalau akhirnya gagal.

"Saya harap dia mempunyai gaya yang tepat, bahkan ketika harus mengakui bahwa tim tidak bekerja dengan baik, dan tidak membuat alasan seperti di Naples," tutup lulusan Universitas Bocconi itu.

Comments