Belitung Siap Dikembangkan Jadi Objek Wisata Geopark

Trending

Fun / Trending

Belitung Siap Dikembangkan Jadi Objek Wisata Geopark

Belitung Siap Dikembangkan Jadi Objek Wisata Geopark

KEPONEWS.COM - Belitung Siap Dikembangkan Jadi Objek Wisata Geopark Disebut-sebut sebagai salah satu destinasi prioritas dalam "10 Bali Baru", tak heran kalau Belitung kini sedang dikembangkan terus pariwisatanya. Apalagi, Belitung juga ditetapkan menjadi Kawasan Ekon...

Disebut-sebut sebagai salah satu destinasi prioritas dalam "10 Bali Baru", tak heran kalau Belitung kini sedang dikembangkan terus pariwisatanya. Apalagi, Belitung juga ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Kabar terbaru, Kementerian Pariwisata sedang mempercepat program menjadikan Belitung sebagai Taman Bumi atau Geopark. Hal ini juga mendapat dukungan dari Sekjen Geopark Global Network (GGN) UNESCO, Guy Martini.

Menurut Martini, Belitung sangat cocok dijadikan Geopark karena memiliki banyak batuan granit besar dan batuan beku yang mengandung kristal, yang merupakan kekayaan bumi yang bernilai tinggi. Nantinya, targetnya juga mendorong Geopark Belitung ke ranah dunia. Diperkirakan dalam 2 tahun ini Belitung bisa dikenal sebagai salah satu kekayaan Geopark Indonesia di mata dunia.

Belitung selama ini memang sudah dikenal memiliki destinasi alam yang indah, seperti Danau Biru, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Bukit Pangkuan, Pantai Punai, Pantai Burun Mandi, dan lain-lain.

Diharapkan dengan penetapan Belitung sebagai Geopark juga akan mendorong ekonomi masyarakat sekitar. Gimana, kamu setuju enggak kalau Belitung jadi kawasan Geopark? Kalau Kita, sih, mendukung banget. Semoga pengembangan ini membuat pariwisata Bangka-Belitung makin maju dan terjaga!

Belitung Siap Dikembangkan Jadi Objek Wisata Geopark

Comments